oleh

Ciptakan Entrepreneur, OK OCE Gelar Pelatihan di Jatinegara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Ok Oce Kecamatan Jatinegara,Jakarta Timur menggelar pelatihan dasar Ok oce angkatan 7,Acara di gelar pada hari Kamis,23 Agustus 2018 di Aula Kecamatan Jatinegara.

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tiga sesi, nara sumber pada sesi pertama adalah Sekjen Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Coach Iim Rusyams memberikan materi mengenai Pembuatan Label kemasan dan kartu nama.

Pada sesi kedua sebagai narasumber M.Fakhrudi Akbar dikenal dengan nama Coach Akbar memberikan materi sekitar pembuatan brosur untuk produk.

Pada sesi ketiga sebagai pemateri coach Dwiarko dengan materi yang diberikan mengenai Pemasaran Produk dan reseller.

Pelatihan Dasar OK OCE yang digelar ini bertema “Menjadi Entrepreneur Sukses”.
Menurut Bang Mail selaku Tim Pendamping Ok Oce Kecamatan Jatinegara mengatakan materi-materi di sampaikan menggunakan konsep coaching terapan dengan harapan setelah selesai dari pelatihan para anggota bisa langsung menerapkan untuk usahanya

“Materi yang akan di berikan adalah Proses Sukses 7 PAS, mental dan pola pikir seorang entrepreneur, pilihan jenis usaha, menguji ide usaha, menjadi entrepreneur mikro-kecil, dan penjelasan mengenai proses pendampingan menggunakan Kartu Status 7 PAS,” katanya.

Metode 7 PAS yang dimaksud bermula dari P1 atau pendaftaran melalui www.okoce.me. Kemudian P2 yang berarti mengikuti pelatihan di kecamatan, P3 berarti pendampingan untuk produk anggota OK OCE dimasukan kedalam katalog OK OCE serta *mengikuti Coaching Clinic setiap hari Sabtu pkl.08.00-11.00 wib*,
P4 soal perizinan usaha IUMK, dan P5 soal pemasaran melalui saluran pemasaran yang ada.

Setelah itu, P6 yang mengenai pelaporan keuangan menggunakan aplikasi Zahir Simply, dan terakhir P7 yang berarti soal permodalan bekerja sama dengan pihak perbankan dan institusi permodalan lainnya.

“Warga yang terdaftar menjadi anggota OK OCE diharuskan mengikuti 7 langkah di atas selama minimal tiga bulan dan didampingi oleh pendamping OK OCE kecamatan yang akan melaporkan perkembangannya melalui website www.okoce.me,” kata bang mail ( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru