oleh

Begini Cara DPkom IARMI dan Satuan Menwa ISTA Peringati HUT RI ke 73

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 tahun, DPkom IARMI ISTA beserta jajaran organik Menwa Satuan ISTA mengadakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih di halaman Mako Menwa Institut Sains dan Teknologi Al Kamal.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan DPK Jakarta Barat Kardi Maryoto, Ketua Pembina YPP Al Kamal KGPH Soeryo Soedibyo, Ketua YPP Al Kamal Burhanuddin, Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, Wakil Rektor ISTA Muhammad Zuchiyanto beserta jajaran dan beberapa mahasiswa.

Ketua DPkom IARMI Rahmat Wijaya mengatakan, pengibaran tersebut sebagai memperingati dan menghargai jasa para pahlawan dengan penuh perjuangan untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Di sisi lain mendorong upaya pemberdayaan peran mahasiswa sebagai kader bangsa untuk mendukung implementasi nilai-nilai kebangsaan dan kejuangan bangsa di lingkungan kampus dalam rangka antisipasi gerakan fanatisme radikalisme dan intoleran di lingkungan kampus,” kata Rahmat di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, Menwa adalah organisasi mahasiswa yang memiliki potensi sangat besar bagi kepentingan bangsa Indonesia untuk membina, menyemai generasi muda bangsa yang punya jiwa patriotisme, keprajuritan, juga keilmuan.

“Karena itu sudah seharusnya Menwa diberikan perhatian lebih, hal ini agar keberadaan Menwa agar pembinaan lebih terarah, terukur, serta fokus melahirkan bintang-bintang Pancasila di setiap kampus, ” tukasnya. (jef/dc)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru