oleh

Anis Lepas Sebanyak 212 Ton Bantuan Warga Jakarta Untuk Korban Gempa Lombok

Jakarta, Kicaunews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas 20 truk bermuatan 212 ton bantuan untuk korban gempa Lombok, Ahad (19/08/2018). Bantuan dari masyarakat Jakarta melalui Pemprov DKI dititipkan ke Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Saya ingin menggarisbawahi namanya, Jakarta bersama Lombok, jadi penderitaan sodara-sodara kita di Lombok, harus kita respon bersama-sama. Pemprof DKI memainkan perannya, begitu juga warga yang lain, kami mengundang (untuk turut membantu),” ungkapnya di pelataran Balaikota Jakarta, Jl. Merdeka Selatan, Ahad (19/08/2018).

“Kita menitipkan lewat ACT, 212 ton bantuan yang dibawa menggunakan 20 truk, bantuan kebutuhan pokok, dengan harapan ini bisa dimanfaatkan, sekaligus kami mengundang warga-warga Indonesia, Pemda-pemda di manapun, mari kita turun tangan bantu meringankan beban sodara-sodara kita di Lombok,” lanjutnya.

Anies juga berpesan kepada masyarakat di Lombok, bahwa doa masyarakat Jakarta untuk mereka adalah, semoga saudara di Lombok tetap tabah dan kuat.

“Bangsa Indonesia tinggal di daerah yang penuh dengan ancaman bencana alam, dan bangsa ini sudah melewati segala macam bencana alam selama ribuan tahun, dan bangsa kita tangguh, ulet, tabah,” ujarnya.

Karenanya, Anies juga mengharapkan kepada masyarakat di Lombok, untuk menjalani ini sebagai sebuah ujian yang nantinya akan dibukakan pintu-pintu hikmah.

“Bukan sesuatu yang ringan, memang. Karena itu, kami mengundang seluruh warga Indonesia, untuk meringankan beban sodara-sodara kita di Lombok, dan berikan apa yang kita bisa, berikan sesuai kebutuhan di sana,” tukasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada organisasi-organisasi yang membantu dan perusahaan-perusahaan yang mandiri melakukan kegiatan bantuan ke lokasi-lokasi bencana.

“Ini bukan akhir dari dukungan kita, tapi ini bagian dari awal, karena akan ada proses rehabilitasi, recovery, rekonstruksi, masih panjang, dan mudah-mudahan ini bisa dilakukan dengan cepat,” tukasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru