oleh

Rayakan HUT RI Ke 73, Ini Cara IARMI DPP DKI Jakarta

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap setahun di rayakan yang jatuh pada 17 Agustus terus dimaknai dan di sambut masyarakat Seluruh Indonesia untuk terus mengingat para pejuang founding fathers.

Dimana salah satunya Organisasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pimpinan Provinsi DKI Jakarta yang tak luput dari sekian banyak organisasi yang merayakannya.

Pada Perayaan HUT RI ke 73 Kali ini, IARMI DPP DKI Jakarta punya cara sendiri dalam merayakannya dengan mengadakan Wisata Bahari dan Pengabdian masyarakat berupa Baksos dan Santuanan serta penanaman pohon bakau atau magruve.

Saat dikonfirmasi lewat Pesan Whatsapp oleh redaksi pada minggu 19/8/2018, Ketua DPP IARMI DKI Jakarta Dr. Datep Purwa Saputra mengutarakan, kami dari Alumni hanya ingin memberikan yang terbaik untuk mengabdikan sesuai Panca Dharma Satya dan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk kemaslahatan masyarakat.

Dijelaskan Datep, kurang kebih penanaman 1000 pohon bakau atau magruve di taman wisata Pulau Pramuka dan Santunan 50 orang anak yatim dengan pemberian tas dan buku.

Tidak hanya itu, lanjut Datep melanjutkan, Penanaman pohon dilakukan di pinggir jalan Pulau Pramuka dan Pembersihan sampah di pantai Pulau pramuka.

“Ini bentuk kepedulian kami DPP IARMI DKI Jakarta untuk terus menjadi garda terdepan memberikan contoh untuk adik-adik kami dikampus bahwa kita sebagai alumni Resimen Mahasiswa harus mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Panca Dharma Satya,” Jelasnya.

Masih dijelaskan Datep, sosialisasi 4 pilar pun tak luput diselenggarakan kepada ABK Pelni KM Sanus 66.

“Inilah cara kami, kami ingin melakukan yang berbeda tetapi tetap dalam satu tujuan,” tandas Datep.

Baca juga :  Masjid Al- Muhajirin Menyambut Ramadhan Gelar Bazar & Baksos

Untuk informasi pelaksanaan dari tanggal 18 dan 19 Agustus 2018 di Kepulawan seribu Pulau Pramuka melibatkan Peserta kurang lebih 120 orang terdiri dari ketua, pengurus dan perwakilan DKP Komsat se DKI.

Tidak hanya baksos dan santunan serta penanaman pohon, Kegiatan Wisata bahari ini mengujungi Pulau Air, Pulau Pasir timbul, Pulau Semak daun dan Pulau Karya dan Pulau pramuka. Selain itu, kami Melaksanakan snorkling dan melihat tempat penangkaran ikam Hiyu serta mengamati matahari terbenam.(Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru