oleh

Proyek Pekerjaan Modernisasi Irigasi Wilayah Kecamatan Jatibarang Disinyalir Sarat Penyimpangan

Indramayu, Kicaunews.com – Paket Pekerjaan Konstruksi Modernisasi Jaringan Irigasi Sekunder DI. Rentang dari B.Sd.6.-B.Sd.7. Kabupaten Majalengka dan Indramayu, diantaranya diwilayah Kecamatan Jatibarang, Sliyeg, yang sekarang mendekati Finishing, disambut positif dan mendapat Apresiasi dari warga masyarakat, lantaran bangunan senderan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat petani.

“Namun pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut sangat dikeluhkan dan menjadi sorotan warga masyarakat sekitarnya, sebab, pembangunan proyek senderan dari tahun 2016 sampai sekarang, disinyalir sarat penyimpangan dan beraroma KKN, yang mesti dikordinasikan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atau Pemerintah, lantaran pihak penyedia jasa pemenang tender tidak ada keterbukaan informasi publik dalam pelaksanaan pekerjaan proyek karena tidak adanya papan proyek dilokasi pekerjaan pada waktu pelaksanaan kegiatan pekerjaan, hal ini diduga kuat pihak penyedia jasa pemenang lelang, sudah merencanakan sebelumnya, demi tercapainya keuntungan yang lebih besar, dan yang ada di benak mereka hanya Kuantitas bukan kualitas.

“Seperti pemasangan Papan Informasi proyek, yang seharusnya dipasang dilokasi kegiatan pada waktu pelaksanaan pekerjaan, tetapi di pasang puluhan Km dari lokasi proyek bahkan dipasang dihalaman kantor Direksikit, yang tertutup rapat pagar asbes, sehingga banyak warga masyarakat yang tidak mengetahui bangunan apa atau kantor apa yang ada di Desa Kebulen tersebut.

“Selain itu, hasil dari Investigasi di lokasi proyek serta keterangan dari beberapa warga masyarakat, senin (20/8/2018). Pekerjaan tersebut diduga tidak mengutamakan kualitas dan Acak adul sebab baru hitungan tahun dibeberapa tempat sudah banyak yang ambrol serta retak pada bangunan parapetnya, kuat dugaan tidak mengacu pada ketentuan RAB, hal ini dikatakan (R) warga masyarakat setempat ketika ditemui awak media dilokasi proyek dekat tempat tinggalnya.

Baca juga :  OKNUM PT.BPR BANK PINANG ARTHA DI DUGA MELAKUKAN MANIPULASI DOKUMEN PENGAJUAN PINJAMAN

Bahkan menurut (R).” Banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan yang sangat signifikan, diantaranya Papan Proyek dipasang tidak dilokasi pekerjaan, melainkan dipasang didalam direksigit yang tidak terlihat oleh masyarakat dan letaknya jauh dari lokasi proyek, sehingga diduga kuat adanya kepentingan dan persekongkolan antara pengguna jasa dengan penyedia jasa pemenang lelang, sebab hal itu, dibiarkan dan tidak ada teguran dari pihak SNVT.PJPA Cimanuk-Cisanggarung sampai berita ini dilansir. (Dedi/sai)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru