oleh

Dengan keterbatasan warga korban gempa Lombok menggelar upacara Hari Kemerdekaan

LOMBOK, KICAUNEWS.COM – Dengan keterbatasan warga korban gempa Lombok menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di lokasi pengungsian. Upacara itu diselenggaraklan di Posko Induk Desa Kekait, Kecamatan Gunung sari, Lombok baar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/8/2018).

Di lokasi, semua warga pengungsian sangat antusias mengikuti jalannya upacara bendera, di pandu para petugas upacara dari Pramuka Madrasah Aliyah Attahzib Kekait.

Walaupun dalam kondisi dirundung duka, namun puluhan warga dari kalangan anak-anak hingga dewasa ikut serta dalam upacara kemerdekaan tersebut.

Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pun berlangsung khidmat dengan iringan lagu Indonesia Raya. Semunya larut dalam suasana hari kemerdekaan, yang seketika menghilangkan semua beban dan kegelisahan.

Pembina Upacara Kepala desa H.M Zaini dalam penyampaiannya mengajak warga bersatu dalam keberagaman, semangat untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan pengungsi dan para relawan, untuk bangkit dari keterpurukan. “Seluruh warga korban bencana, siap menyongsong masa depan yang lebih baik. Merdeka!,” kata H.M Zaini.

Momen HUT ke-73 RI, ini juga di meriahkan dengan penampilan pendongeng Kak Rian hamzah dan Kak Yono dari GePPuK dan ke datangan artis nasyid Aleehya mengajak bershalawat lewat lagu lagu yang di mainkan selepas upacara.

Selepas Upacara di adakan kegiatan kegiatan aneka lomba yang di pandu oleh Ka Rian Hamzah.

Rian Hamzah mengatakan kepada redaksi kicaunews.com anak anak ini butuh hiburan jadi kami hibur mereka

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru