oleh

Custisna Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPD JOIN Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah jurnalis online indonesia (JOIN) kabupaten indramayu sabtu 18 agustus 2018. Bertempat di Gedung PKRI, karangturi, jl.yos sudarso no.5 indramayu, berlangsung sukses dan meriah.

Acara yang bertemakan “JOIN, Profesional, Tanpa Hoax”. Dihadiri perwakilan Polres Indramayu kabag Humas Aipda Nengsih, perwakilan dinas BPMD, dinas kominfo, Serta organisasi kewartawanan dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Acara tersebut diawali dengan prosesi dan seremoni pelantikan yang langsung dikukuhkan oleh ketua umum DPP JOIN Pusat Budhi Chandra. Dan secara simbolis menyerahkan bendera/panji kebesaran JOIN dari ketua umum kepada yang dilantik Custisna menjadi ketua DPD JOIN indramayu dan menyematkan aedicat kepada Custisna (ketua DPD JOIN indramayu, asep sa’i (sekertaris DPD JOIN Indramayu), dan kadirah (bendahara DPD JOIN Indramayu).

Dalam sambutannya, Ketua DPP JOIN Budhi Chandra menyampaikan kebanggaannya dengan JOIN, yang telah sukses menggelar acara ini. “Keberadaan media berbasis internet atau online di era Informasi, jadi kebutuhan publik. Siapa yang mengira dalam pemberitaan yang diangkat online yang hanya hitungan detik saja mampu mengangkat elektabilitas seseorang,”Jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Journalis Online Indonesia (DPP JOIN), Budhi Chandra dalam sambutannya, sabtu (18-8-2018).

“Karena dukungan dari pemerintah daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, kita adalah mitra. (JOIN) partners and not enemies,” ujarnya.

Budhi Chandra menambahkan JOIN merupakan organisasi sah dan bukan organisasi abal-abal, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas. JOIN resmi terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan, kementerian hukum dan HAM.

“Untuk itu diharapkan jalin kerjasama pemerintah untuk dapat menerima anggota Join sebagai mitra, bersama organisasi pers. Karena jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta kebenaran yang terjadi dilapangan,” ucapnya.

Baca juga :  Kasat Polair Polres Sinjai Imbau Warga di PPI Lappa Cegah Covid- 19

Semantara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JOIN kab. Indramayu, Custisna mengharapkan kehadiran Join di kabupaten indramayu dapat memberi warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi pase yang menyegarkan. Diakui bisa saja kehadiran JOIN masih ada yang mencemooh.

“Tapi, hal ini JOIN kabupaten indramayui, menganggap badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi. JOIN harus ingat jangan pernah jadi Pilatus apalagi Barabas,” imbuhnya.

Ucapan terimah kasih tentu tak terlupakan di ucapkan, seluruh rekan-rekan panitia, selaku penyelenggara acara ini. Serta, kepada mitra yang ikut mensukseskan penyelenggaraan hingga berjalan sukses.

“Saya sangat apresiasi sekali, karena Kabupaten Indramayu bisa dijadikan perwakilan wilayah indramayu, hal ini sudah menjadi hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan ketua DPD, Kemajuan Kabupaten Indramayu tidak terlepas dengan dukungan kawan-kawan Jurnalis. “Saya berharap kepada rekan-rekan JOIN dan seluruh Jurnalis yang ada di Kabupaten Indramayu, agar luangkanlah menulis untuk menyampaikan iinformasi yang ada di Kabupaten Indramayu dari segala hal, baik itu segi pariwisata, geografis, perdagangan dan potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Indramayu,”harapnya.

“Sekali lagi selamat kepada rekan-rekan JOIN yang telah dilantik. Pesan saya hindarilah berita-berita yang bersifat Hoax,”pungkasnya. (c.tisna/grup join)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru