oleh

Harapan Lurah Ciputat pada GANN Tangsel & imbaunya buat Toko Obat atau Toko Kosmetik

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dengan terbentuknya organisasi  GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) tingkat Kota Tangerang Selatan diharapkan ini menjadi tameng di masyarakat. Selasa ( 14/08/18).

Hal tersebut diutarakan oleh Cecep Iswadi selaku Kepala Kelurahan Ciputat kepada Media ,kemarin (12/8) di lokasi yang berbeda usai menghadiri pembukaan proses pemilihan Ketua DPC GANN Kota Tangerang Selatan yang digelar di Aula Kelurahan Ciputat, Jalan Ki Hadjar Dewantoro, Ciputat. Yang akhirnya terpilihlah Bang Gibos, sapaan karib Asep Syaifudin sebagai ketuanya.
Cecep Iswadi mengatakan terlebih  GANN ini di luar organisasi kepemerintahan, artinya yang dibentuk oleh masyarakat dan bisa berbuat untuk masyarakat kedepan.

“Mudah-mudahan ketuanya amanah,  yang mau ngopeni, yang mau ngeberesin masalah  narkotika. Khususnya tingkat Kota Tangerang Selatan lebih khusus lagi Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat,” harap Cecep.

Masih katanya, kita tahu semua masalah narkotika ini sudah luar biasa, mudah-mudahan dengan terbentuknya GANN ini, Tangerang Selatan bebas dari narkotika.

Saat disinggung tentang Tiga (3) Pilar di Kelurahan Ciputat pun  ia katakan sudah luar biasa.
“Pertama-pertama, sebulan sekali kita adakan pertemuan pengajian bulanan dan dialog interaktif bersama RT/RW/tokoh masyarakat, antara lain yang dibicarakan adalah hal kamtibmas bersama Bimas, saya lurah dan  didampingi ustadz,” ujarnya.
Dalam hal perijinan usaha, khusus usaha toko obat atau juga toko kosmetik di Kelurahan Ciputat sendiri, yang lokasi kantor ini memang berdekatan dengan pasar Ciputat. Diterangkan, bila toko tersebut tidak mengantongi surat ijin dari BPOM, pihaknya memastikan tidak akan memberi ijin.

“Terutama, bila toko tersebut mau membuat ijin usaha, terlebih dahulu harus ada surat, minimal ada keterangan pengantar dari Ketua RT/RW. Lebih-lebih bila itu sifatnya agak membahayakan, kita minta tanda tangan warga/ tokoh yang ada disekelilingnya.

Baca juga :  Polsek Cibeunying Kaler Polrestabes Bandung Himbau Dan Sosialisasikan AKB Pada Pengurus Koperasi Pasar Cihaurgeulis

Dia mengakui tak mengetahui jumlahnya toko-toko yang ada saat ini, karena kita dekat dengan pasar ya, ada yang bikin dan ada yang ngga bikin. Kebanyakan sih toko-toko obat tersebut ngga bikin, beda dengan toko – toko yang berjualan sembako.

“Harusnya mereka itu mengurus perijinannya, agar bisa kita kontrol bersama masyarakat dan mengawasi permasalahan narkotika ini. Sementara ini, kita memang belum ada sanksinya seperti apa buat pemilik toko-toko kosmetik, ataupun toko obat yang yang ada,” pungkas Cecep.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru