oleh

Renggut 1 Nyawa, HMI Ciputat Minta Polres Tangsel Gandengan Semua Pihak

KICAUNEWS.COM – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis, selasa (14/08) meminta agar semua pihak bergandengan tangan untuk mengentaskan persoalan tawuran pelajar di Tangerang Selatan, yang telah merenggut 1 nyawa pelajar.

“Semua pihak harus turun tangan, terutama pihak Kepolisian di Tangerang Selatan,” kata Tharlis saat ditelepon Jurnalis.

Seperti diketahui, Polres Tangerang Selatan, telah mengamankan terduga pelaku berinisial FF (18) tahun, pada 10 Agustus 2018 kemarin. Pelaku tersebut masih duduk dibangku sekolah SMK Bipuri, kelas 3.

Selain itu, Polisi juga langsung meminta keterangan dari benerapa orang saksi sebanyak 20 orang, dan mengamankan barang bukti. Diantaranya, satu bilah Golok, satu seragam sekolah berwarna putih, dan satu buah kaos dalam yang dilumuri bercak darah.

Menurut Tharlis, peristiwa tawuran pelajar di Tangerang Selatan harus dihentikan. Selain bisa merusak citra pendidikan di Tangerang Selatan, Tharlis Menjelaskan, tawuran pelajar juga bila dibiarkan bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Tawuran itu bukan kemajuan dalam dunia pendidikan, tawuran juga bila dibiarkan, bisa mengganggu keamanan dan ketertiban, oleh karena itu, HMI Ciputat meminta agar Kepolisian benar-benar turun tangan, dan menggandeng semua pihak,” jelas Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, kepada Jurnalis.

Sebelumnya, Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besa Polisi (AKBP) Ferdi Irawan mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku berinisial (FF) 18 tahun.

“Setelah kejadian, terduga pelaku yang berinisial (FF) 18 tahun, sempat diajak oleh pamannya untuk bersembunyi di kediamannya di Lido Sukabumi setelah kejadian,” kata Ferdi.

Terduga pelaku tawuran tersebut dijerat pasal 80 ayat 3 tentang perlindungan anak, pasal 30 KUHP Pembunuhan berencana, Pasal 338 KUHP, Pasal 351 ayat 3 KUHP. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru