oleh

M. Jusuf Sirait Ajak Semua Pihak Sukseskan Asean Games XVIII 2018

KICAUNEWS.COM – Pelaksanaan Asean Games XVIII 2018 di Indonesia, hanya tinggal menghitung hari. Dalam menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Anak Rantau Indonesia Asal Simalungun M. Jusuf Sirait mengatakan, pihaknya siap mensukseskan agenda Asean Games yang digelar setiap 4 tahun sekali.

“Saya merasa bangga, karena Indonesia menjadi tuan rumah di  Asean Games XVIII 2018 ini,” kata Jusuf, Selasa (14/08) dalam keterangan tertulisnya.

Setelah 56 tahun silam, kata Jusuf, Indonesia kembali dipercayai kembali menjadi Tuan Rumah. Menurut Jusuf Sirait, yang saat ini akan berkontestasi di Pileg 2019 itu, Asean Games yang isinya merupakan ajang pekan olahraga ke 2 terbesaf setelah olimpiade ini adalah prestasi yang harus diapresiasi.

Suksesi Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang ini, kata Jusuf menjelaskan, itu merupakan hasil kerja rakyat Indonesia. “Ini harus kita sukseskan bersama, karena ini kebanggan,” jelas Caleg DPR RI dapil 3 Sumatera Utara.

Informasi, pada tahun 1962, Indonesia tercatat sebagai Tuan Rumah di Asean Games. Acara tersebut pada tahun 1962 dibuka langsung oleh Presiden Soekarno, di Stadion Gelora Bung Karno. Untuk pelaksanaan Asean Games XVIII ini, merupakan kali kedua Asean Games di gelar di Indonesia.

Sekedar Informasi, M. Jusuf Sirait selain Caleg DPR RI Dapil 3 Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional, Ia juga adalah CEO PT Sinar Timur Group. Saat ini selain menjadi Caleg DPR RI, Jusuf Sirait juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Anak Rantau Indonesia Asal Simalungun. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru