oleh

Kementerian Sosial (Kemensos) Gelar Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pada 12 Agustus 2018. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Kemensos terhadap berbagai pencapaian keluarga sejahtera mandiri dan anak-anak yang berprestasi dan menginspirasi, seperti PKH, BPNT, Bantuan Rehabilitasi, Pemberdayaan Sosial serta Perlindungan & Jaminan Sosial.

Kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada keluarga penerima manfaat yang mencapai taraf sejahtera mandiri untuk menunjukkan kreativitas dan produktifitasnya. Selain itu juga memberi kesempatan pada anak-anak untuk mengaktualisasikan prestasi yang diraih, meningkatkan tanggung jawab dunia usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan apresiasi masyarakat dan pemerintah terhadap anak-anak berprestasi dan keluarga yang sejahtera mandiri.

Bentuk kegiatan Gebyar Prestasi ini di bagi menjadi beberapa titik yang dinamakan planet, ada 9 planet yang akan dipusatkan di satu wilayah. Masing masing planet memiliki makna yang berbeda sesuai dengan namanya. Planet tersebut adalah planet gerak, planet ilmu, planet hati, planet seni, planet unik, planet kreatif, planet dolanan, planet ceria, dan planet kuliner.
Peserta dari kegiatan Gebyar Prestasi berjumlah 6000 orang yang terdiri anak-anak berprestasi se Indonesia, penerima manfaat berprestasi binaan Kemensos se Indonesia, Keluarga sejahtera mandiri, SDM pelaksana PKH, Sakti Peksos, petugas panti, dan relawan sosial, dunia usaha, perguruan tinggi serta Dinas Sosial Provinsi dan Kab/Kota.

Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia 2018. Begitu meriah dan penuh keceriaan di kegiatan Planet Ilmu kehadiran Rumah Baca Zhaffa yang di ramaikan aksi dongeng Kak Rian hamzah yang menyuguhkan cerita 3 anak berprestasi yang jadi maskot Asian Games, dongeng Kak Rian hamzah memukau seluruh anak Indonesia yang hadir di acara itu.

Pemerintah hadir di tengah tengah masyarakat dengan memberi kegiatan yang positif ( SAKnews )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru