oleh

Dapat Apresiasi Dewan Pendidikan, Begini Tanggapan Dindikbud Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Kinerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono, dalam mengantisipasi tawuran pelajar di Tangerang Selatan, mendapatkan apresiasi dan respon positif dari Dewan Pendidikan Provinsi Banten.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Banten, Dadang Setiawan mengatakan, Dewan Pendidikan Provinsi Banten mengapresiasi langkah sigap, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, yang telah menyikapi peristiwa tawuran pelajar SMK di Tangerang Selatan.

“Kami mengapresiasi langkah sigap Kepala Dindikbud Kota Tangsel dalam menyikapi peristiwa tawaruan pelajar yang menewaskan salah seorang siswa SMK Bhipuri,” kata Dadang Setiawan.

Menurut Dadang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, saat ini telah melakukan koordinasi dengan semua pihak, dalam menyelesaikan persoalan tawuran pelajar tersebut.

Tawuran, kata Dadang, merupakan peristiwa yang dapat merusak masa depan, serta merugikan banyak pihak. Untuk dapat merajut masa depan yang cerah dan persaudaraan yang baik, Ia menyarankan agar, semua pihak dapat mengawal prosesi pendidikan di Tangerang Selatan.

“Pertemuan kami bertujuan meningkatkan pelayanan mutu pendidikan melalui pengumpulan data yang akurat, menganalisis dan membantu dengan tenaga serta pikiran untuk pelayanan pendidikan yang baik di Banten,” sambung Dadang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono di tempat terpisah, merasa berterima kasih kepada Dewan Pendidikan Provinsi Banten, yang telah mengawal prosesi pendidikan di Tangerang Selatan.

“Terima kasih atas perhatian DP (Dewan Pendidikan) Provinsi. Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Tangsel, akan terus bekerjama maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada  masyarakat,” kata Taryono saat dihubungi Jurnalis.

Sebelumnya, Taryono juga menyambut baik, saran dan masukan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, yang disampaikan beberapa hari lalu.

Menurut Taryono, masukan dan saran dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, selaras dengan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan, dalam mengantisipasi tawuran pelajar.

Ketua HMI Cabang Ciputat, Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Deni Iskandar mengatakan, mahasiswa terutama HMI Cabang Ciputat, akan terus mengawal prosesi pendidikan di Tangerang Selatan.

“Persoalan pendidikan yang berkualitas, saya kira harus dapat diwujudkan, dan itu semua tidak akan berhasil tanpa adanya pengawalan dari semua pihak, termasuk dari HMI sendiri,” kata Deni.

Oleh karena itu, Deni menegaskan, pihaknya bersama semua pengurus HMI Cabang Ciputat dalam waktu dekat, akan ikut serta dan berperan dalam mengawal proses pendidikan tersebut. (haji merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru