oleh

Sosialisi BPJS Ketenagakerjaan Bintaro, Gandeng Komisi IX

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Guna menumbuhkan kesadaran akan resiko yang dihadapi oleh setiap pekerja, baik pekerja formal maupun pekerja informal BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bintaro Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama komisi IX DPR-RI terus melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (08/08-2018).

Dijelaskan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bintaro Rully J Santika mengatakan, pentingnya perlindungan sosial kepada seluruh masyarakat bahwa, manngfaat jaminan sosial ketenagakerjaan, berupa uang tunai atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami kecelakaan kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

“Cukup dengan iuran per bulan sebesar Rp. 16.800 per orang sudah mendapat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Apbila mengalami kecelakaan kerja akan mendapat pengobatan sampai dengan sembuh sesuai kebutuhan medis. Meninggal dunia karena kecelakaan kerja akan mendapat santunan sebesar Rp. 48 juta, apabila meninggal dunia karena takdir akan mendapat santunan sebesar Rp. 24 juta”, tutur Rully

Dalam kesempatan itu, komisi IX DPR-RI Igran Chairul Mahviz meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum seluruhnya dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Penyebabnya menurut Igran, karena sosialisasi yang kurang, sebagai mitra kerja BPJS dengan Komisi IX DPR RI, yang menangani bidang tenaga Kerja dan transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan, pihaknya punya kewajiban mensosialisasikan terutama bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

“Nah, kita mendorong agar sosialisasi oleh BPJS Ketenagakerjaan itu lebih ditingkatkan lagi, apapun profesinya supaya para pekerja itu punya kesadaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ”ungkapnya.

Dihadapan sejumlah calon legeslatif dan simpatisan, anggota DPR-RI, Fraksi PPP Daerah pilihan III Banten asal Tangsel ini memberikan bantuan kepada yang hadir untuk mendaftar secara gratis dan membayar kewajibannya selama 3 bulan dan mengajak yang hadir maupun keluarganya untuk segera pastikan untuk terdaftar.

Baca juga :  Habib Sholeh Tanggul

Red

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru