oleh

Reses V Anggota Komisi IX Siti Masrifah Fraksi PKB Utamakan Padat Karya Infrastruktur

Tangsel, Kicaunews.com – Anggota DPR RI Komisi IX, Dra. Hj. Siti Masrifah, M.A. menghadiri acara Edukasi dan Rembuk warga dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Padat Karya Infrastruktur yang di selenggarakan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang selatan, senin, (7/8/2018) bertempat di Bukit pelayangan Serpong Kota Tangsel.

Menurut Siti Masrifah, Kegiatan Padat Karya Infrastruktur ini adalah kegiatan yang dilaksanakan atas biaya anggaran Pusat yaitu dari APBN, yang pembahasannya dilakukan oleh Komisi IX dan Kementerian Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu dalam rangka reses masa sidang yang ke V ini Siti Masrifah turun untuk melakukan pengawasan program Padat Karya Infrastruktur dengan harapan agar program ini betul-betul tepat sasaran, bisa terlaksana sesuai waktu yang jadwalkan, dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang mendapatkan program tersebut.

Dalam sambutannya, Siti Masrifah menyampaikan bahwa tujuan program ini adalah sesuai dengan namanya, yakni pertama program ini untuk memperbaiki infrastruktur. Kedua, untuk mengurangi angka pengangguran dan ketiga untuk mengentaskan kemiskinan.

“Sebab satu kelompok nantinya terdiri dari 88 orang yang akan bekerja secara bersama sama menyelesaikan infrastruktur dalam jangka waktu kerja dua belas hari,”

Karena itu dapat dipastikan   dengan program ini akan mampu menyerap pengangguran yang ada di sekitar lokasi. Karena itu tolong jangan disia-siakan kesempatan yang ada, manfaatkan dengan baik dan selesaikan kerja tepat waktu dengan kwalitas yang baik”, tutur Masrifah.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan, H. Purnama Wijaya, “Kegiatan padat karya infrastruktur yang sudah siap untuk di laksanakan kali ini ada di lima titik, yaitu, di Kelurahan Parigi Baru, Kec. Pondok Aren, di Kel. Jurang Mangu Timur, Kec. Pondok Aren, Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu, dan Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong”.

Baca juga :  Sebuah Mobil Paspampres Terbalik di Tol Jagorawi Setelah Menabrak Fortuner

Dalam sambutannya, Purnama menyampaikan selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi IX DPR RI, Khususnya kepada Ibu Hj. Siti Masrifah yang telah merespon aspirasi masyarakat Kota Tangsel dan mengawal sampai kegiatan ini betul-betul terealisasi.

Masih menurut Kadisnaker Kota Tangsel, untuk saat ini, di bidang infrastruktur yang paling banyak di butuhkan adalah perbaikan atau pembuatan drainase atau saluran pembuangan air kotor di pemukiman warga. Sedangkan untuk jalan, baik itu jalan umum maupun jalan di kampung-kampung mayoritas sudah cukup bagus, tetapi drainasenya kurang baik, bahkan sebagian di kampung-kampung masih banyak yang sama sekali belum ada drainasenya sehingga kalau musim hujan airnya meluber kemana-mana.

Karena itu Kadisnaker berharap agar masyarakat bisa melaksanakan dan menikmati program ini dengan sebaik-baiknya, dengan kuantitas dan kualitas yang bisa di pertanggung jawabkan supaya infrastruktur yang di kerjakan ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya, serta bisa di nikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang. Harapnya (Red)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru