oleh

PKL Di Wilayah Kecamatan Jatinegara Di Tertibkan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Petugas gabungan Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, membuat kocar-kacir pedagang kaki-5 yang menggelar lapaknya di kawasan Jatinegara, Senin (6/8). Belasan lapak pedagang diangkut dan sambungan listrik ilegal juga di bongkar petugas dalam razia tersebut.

Razia yang digelar, menyasar beberapa lokasi yang dianggap masih dijadikan tempat mangkal pedagang kaki-5. Mulai dari Jalan Jatinegara Barat, Jalan Raya Matraman, hingga Jalan Raya Bekasi, disisir petugas. Hasilnya, dua gerobak, belasan lapak, terpal, hingga 30 sepeda motor yang parkir sembarangan di kempesi.

Kedatangan 60 petugas gabungan ini pun langsung membuat pedagang kaki-5 yang ada bergegas untuk membereskan barang dagangan yang sudah mereka gelar di atas trotoar.

Sial bagi yang terlambat, petugas langsung mengangkut gerobak, meja pedagang, hingga terpal, agar mereka tak lagi berjualan.

“Pak ampun pak, jangan dibawa gerobaknya. Saya janji besok nggak bakal mangkal di sini lagi,” kata seorang pedagang yang akhirnya harus pasrah gerobaknya diangkut.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengedukasi masyarakat bahwa trotoar adalah hak pejalan kaki.

Setiap pedagang dan kendaraan yang merubah keperuntukan trotoar langsung kami tindak. “Ini sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 99 Tahun 2017 tentang bulan tertib trotoar,” katanya.

Rutinnya pihak kecamatan menggelar razia, kata Nasrudin, karena wilayahnya merupakan kawasan unggulan tertib kota. Sehingga, penataan dan pengawasan akan terus dilakukan untuk membuat Jatinegara lebih baik. “Kita ingin menata ini dan tetap memperhatikan mereka sebagai pedagang,” katanya. (Poskotanews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru