oleh

Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat Gelar Hanjaba

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan acara Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA). Acara ini digelar untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 1 – 2 Agustus 2018 dengan acara diantaranya kompetisi sastra tingkat pelajar seperti mendongeng untuk tingkat SD, membaca puisi SMP, dan pidato dalam bahasa Inggris untuk SMA dan lomba mewarnai tingkat TK. Setiap pemenang nantinya akan mewakili Jakarta Barat ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Acara yang mengusung tema ‘Dengan Membaca Kita
Tingkatkan Prestasi’ ini akan digelar di gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Barat, sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIb.

Pembukaan pun begitu meriah dengan menghadirkan Pendongeng Nasional Kak Rian hamzah sebagai juri lomba bercerita , ‘Kak Rian bercerita bersama boneka lucu yang bernama Rebeca anak milenian gemar membaca.

Kegiatan ini sejalan dengan Undang Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan dan Peraturan Gubernur Nomor 169 Tahun 2009 tentang Taman Bacaan Masyarakat. Acara ini juga berlangsung di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan seribu.

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru