oleh

Bersama BNK Satgas TMMD Tangkal Peredaran Natkotika di Kelapa dua

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Setelah disibukkan dengan berbagai pembangunan di lokasi TMMD di Tangerang, satgas TMMD Non Fisik ke-102 TA 2018 Koramil 02/ Curug, Kodim 0510/ Tgr. Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua, kini gencar mensosialiasikan bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika ke seluruh peserta yang hadir yang di dominasi oleh generasi Milenial ( pelajar ).

Tak hanya sendirian, sosialisasi itupun juga melibatkan pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta pihak Kepolisian Setempat.

Ketua BNK Tangerang H.Dedi Sutardi menilai, selama ini, dinamika pergaulan generasi muda di Indonesia, sedang mengalami degradasi moral.

Itu dibuktikan, ketika banyaknya remaja-remaja yang saat ini menjadi korban dari kekejaman zat berbahaya tersebut. “Narkoba dan narkotika, tidak memandang usia. Sekarang saja, anak-anak bisa jadi korban,” ungkap Dedi melalui penyuluhan peredaran gelap narkoba dan narkotika di aula kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Kamis ( 02/08/18).

Lebih lanjut ketua BNK Tangerang H.Dedi Sutardi memaparkan, ” saat ini ada 3( tiga) kejahatan yang menjadi perhatian publik adalah kejahatan terorisme,Narkoba dan korupsi, disebutkan menjadi perhatian publik di karenakan bahwa dampak yang ditimbulkan sangat besar dan berdampak luas terhadap masyarakat seperti terorisme akan berdampak ketakutan masyarakat, mengganggu perekonomian negara khususnya para investor akan takut berinvestasi, dan aksi terorisme tidak mengenal korban sedangkan untuk tindak pidana Narkoba berdampak besar karena saat ini semakin banyak pengguna narkoba di Indonesia  sekitar 5 juta orang artinya cukup banyak dan dalam jangka panjang akan merusak/menghancurkan negara sedangkan korupsi mengganggu perekonomian negara”. Paparnya.

Sementara itu Lurah Kelapa dua Kurnia S, Stp mengaku senang karna bisa berpartisipasi dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ).

Baca juga :  Korbinmas Baharkam Polri Peduli Covid-19 Sentuh Marbot dan Guru Ngaji di Kecamatan Tambun

” Satu kehormatan untuk kami di kelurahan kelapa dua karna bisa menjadi tuan rumah penyelanggaraan kegiatan TMMD yang ke 102 berkaitan dengan itu diadakan penyuluhan narkoba dari BNK Tangerang yang pesertanya dari para pelajar, unsur kelembagaan, karang taruna dan PKK kel Kelapa dua”. Ujarnya.

Lebih lanjut Lurah Kelapa dua Kurnia S.Stp mengimbau kepada para pelajar bahwa narkoba berba­haya baik untuk kesehatan mau­pun kehidupan serta
an­caman pidana bagi pengguna dan penjual narkoba juga  berat.

“Penyuluhan ini dilakukan agar para pelajar di Kabupaten Tangerang terhindar dari baha­ya narkoba, baik itu penggu­naan, jual beli atau bisnis ba­rang haram yang dimak­sud,” jelasnya.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru