oleh

TMMD Non Fisik Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) non fisik tahun anggaran 2018 Kodim 0510/Trs menggelar lomba pidato telling stories competition tingkat SMA. Rangkaian kegiatan di laksanakan di Bandara City Mall Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Kamis (02/08/2018).

Dalam perlombaan pidato TMMD non fisik 102 di ikuti 14 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan utusan dari 14 Koramil jajaran Kodim 0510/Trs. Lomba pidato bertujuan untuk menabah keterampilan berbicara di tempat umum.

“Untuk juara 1 dalam lomba pidato kali ini diraih oleh SMAN 3 Mauk perwakilan dari Koramil 09/Mauk mengantongi nilai 272 poin, juara 2 SMAN 4 Cikupa perwakilan Koramil 04/Cikupa dengan nilai 263 sedangkan juara 3 dengan nilai 261 perwakilan Koramil 05/Balaraja SMAN 19 Balaraja,” ujar Kapten Cpm Djalaluddin Putra Kordinator TMMD non fisik 102.

Yohana 16 Th pelajar Kelas 12 di SMAN 4 Menurutnya di adakan kegiatan ini bagus untuk mengembankan bakat generasi muda dalam menghadapi era globalisasi, di samping itu juga untuk mengangkat nama baik sekolah di ajang kompetisi seperti ini.

Sementara itu dijelaskan oleh kapenrem 052/Wkr mayor inf Nurul Huda s.sos antusias pelajar pada kegiatab ini cukup besar, 80 pelajar ini rata rata begitu senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini.

Sementara itu dijelaskan oleh kapenrem 052/wkr mayor inf Nurul Huda s.sos antusias pelajar pada kegiatan ini cukup besar, 80 pelajar ini rata rata begitu senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini.

Selain dapat mengasah ketrampilan penguasaan bahasa inggris mereka, juga dapat mengukur sejauh apa kualitas percakapan mereka dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris di Kegiatan sehari hari, harapanya diadakan ke giatan Telling Stories Competition ini agar anak- anak pelajar aktif berbicara bahasa inggris.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Bantu Masyarakat Lawan Covid-19 Dengan Semprotkan Disinfektan

Hadir dalam lomba pidato Pasi Komsos Korem 052/Wkr Mayor Inf Gufron, Danramil 01/Teluk Naga yang di wakili Pelda Sukoyo, para Dewan guru dari masing-masing sekolah dan para siswa dan siswi sekitar 90 orang.*#Kodim 0510/Trs. ( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru