oleh

Operasi Kepatuhan Lalu lintas di Gelar Satlantas Polres Kota Tangerang

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM   – Dipimpin Kanitlantas AKP Muhamad Nur, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota, menggelar operasi rutin kepatuhan berlalu-lintas, di Jalan Mohamad Toha KM 3, Sangiang, Kecamatan Priuk Jaya, Kota Tangerang, Kamis (02/8/2018).

Pelaksanaan kegiatan operasi melibatkan personil gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan didampingi Provos Polres Metro Tangerang Kota. Dengan sasaran pelanggaran Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak memakai helm dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Ini dalam rangka operasi rutin Kepolisian saja, tujuanya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang berlalu-lintas, pagi ini kita laksanakan gabungan dengan melibatkan Dishub di dampingi dari Provos semuanya 42 personil,” Jelas Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Mohamad Nur, kepada awak media.

Menurutnya, dengan dilaksanakanya operasi rutin, tingkat kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu-lintas semakin tinggi.

“Dengan adanya operasi rutin yang kita buat seperti ini, mudah-mudahan masyarakat semakin patuh terhadap peraturan lalu-lintas seperti berkendara roda dua pakai helm, kelengkapan surat-surat STNK-nya kalau sudah mati dibayar, intinya kewajiban sesui yang ada di Undang-undang begitu,” Terangnya.

“Untuk pelanggaran di dominasi oleh SIM yang sudah mati masa berlakunya bahkan nggak punya, tidak memakai helm dan masalah perpanjangan STNK banyak yang mati.

Mudah-mudahan masayarat sadar untuk bikin SIM dan perpanjangan STNK-nya, karena kan kalau SIM buat dirinya dan STNK kan buat masyarakat juga,” Tutupnya.

Sb nasional expose

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru