oleh

Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gandeng BNK Tangerang, Ajak Pelajar Perangi Narkoba.

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Melihat kondisi Indonesia yang sudah semakin rawan penyalahgunaan narkotika yang sudah merambah pedesaan, membuat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bergerak hati dengan melakukan penyuluhan anti narkotika bagi pelajar.

Sosialisasi bahaya narkotika kepada siswa dan siswi Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Mubtadi’in
(SMK Bina Insan Mandiri)
, di Desa Legok Sukamaju , Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, Selasa (31/07/18). merupakan kerjasama antara mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Tangerang.

“ UIN bersinergi dengan BNK, melaksanakan kegiatan pencerahan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pendidikan. BNK diminta menjadi pembicara dan saya sebagai Kepala BNK turun langsung sebagai narasumber,” kata Kepala BNK Tangerang H.Dedi Sutardi.

Kegiatan ini diikuti 250 siswa-siswi sebagai peserta. Melalui sosialisasi ini, orang nomor satu di BNK Kabupaten Tangerang ini berharap dapat membuka pengetahuan siswa tentang narkotika, sehingga siswa dapat membentengi diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Siswa-siswi harus kenal jenis-jenis narkoba itu apa saja sih. Artinya mereka paham jenis narkoba dan tidak menyalahgunakan. Sehingga perlu ada edukasi kepada peserta didik kita. sehingga ketika ditawari atau disajikan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab mereka sudah tahu,” tandasnya.

Lebih lanjut Kepala BNK Tangerang ini menginginkan dengan gencarnya sosialisasi yang dilaksanakan BNK akan dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tangerang. Untuk mencegah narkoba di kalangan pelajar, pihaknya melakukan sinergi dengan dinas pendidikan dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang.

“Bandar narkoba tidak ragu-ragu dan tidak segan lagi memasukkan narkoba kepada kalangan pendidikan. Jadi kami berlari mendahului dengan melakukan terobosan-terobosan di lingkungan pendidikan seperti  lewat kegiatan upacara hari Senin. Atau mungkin nanti kita lombakan sekolah bersih narkoba. Lewat terobosan ini saya optimis angka prevalensi di Kabupaten Tangerang tahun ini akan turun,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru