oleh

Pencuri Heandphone di Cisoka Ditangkap Polisi 

TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang ojek dengan inisial EYW (20) yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian sebuah HP milik salah satu pedagang dibilangan Tangerang, berhasil diamankan aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Cisoka, Polresta Tangerang, Polda Banten, pada Jum’at (27/07) petanghari bekisar pukul 17.30 WIB.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sobilul Alif SIK, melalui Kapolsek Cisoka AKP Uka Subekti SH, kepada awak media SM.ID, membenarkan pihaknya berhasil mengungkap Perkara Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana, dengan korban seorang pedagang diwilayah hukumnya.

” Berhasil mengamankan EYW (20) dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP /22/K /VII/2018/Sek Csk. Tanggal 27 Juli 2018, dan waktu kejadian Jum’at (27/07) dengan TKP, Kp. Kecok, RT 006/001, Ds. Jeungjing, Kec. Cisoka Kab. Tangerang, dengan pelapor Muhamad Ardian, ” Ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Cisoka yang terkenal ramah nan humanis serta sosial tinggi dan tak segan segan blusukan (silaturahmi ke Ulama, Warga, Tokoh Masyarakat) diwilayah hukumnya tersebut, menambahkan, selain berhasil mengamankan terduga pelaku, pihaknya berhasil mengamankan berbagai jenis BB hasil kejahatan dan alat yang digunakan pelaku EYW.

” Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan diantaranya, 1 (satu) Unit HP merk Samsung, 1 (satu) buah jaket warna hitam bertuliskan Grab,  1 ( satu)  unit sepeda motor merk Honda Beat Pop dengan No.Pol: B 6467 GVF warna Hitam. Dan  akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian
1 (satu) Unit HP merk Samsung seharga Rp. 2.550.000,- (Dua Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), ” Terangnya.

Masih kata perwira pemegang komando Polsek Cisoka (Kapolsek -red) yang juga terkenal tegas dalam penegakan hukum tersebut, menjelaskan, kejadian pencurian diwilayah hukumnya berawal ketika pelaku yang tak lain merupakan seorang oknum pengemudi ojek sedang mengisi bensin di TKP tempat korban berjualan.

” Berawal dari pelaku beli bensin ditempat korban, namun ketika korban sedang lengah, pelaku langsung mengambil HP milik korban yang sedang di Charger didalam toko, setelah berhasil mengambil HP tersebut kemudian pelaku kabur. Korban yang melihat pelaku mengambil HP nya kemudian spontan berteriak ” Maliiiing-maliiiiing “.

Dan teriakan korban didengar oleh Tim piket Reskrim Pimpinan Iptu Sitta M Sagala SH, yang sedang patroli mobile diseputar TKP, dan langsung mengejar pelaku dibantu korban dan warga ke arah Cibogo Pasanggrahan Solear, hingga akhirnya di Perum Kota Batara, Ds. Pasanggrahan, Kecamatan Solear, pelaku dapat ditangkap dan diamankan, ” Terangnya.

Lanjut perwira yang belum ada dua bulan menjabat sebagai Kapolsek Cisoka, menyampaikan, Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku EYW beserta BB diamankan pihaknya untuk proses hukum lebih lanjut.

” Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ” Pungkas AKP Uka Subekti ke Awak media.(By/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru