oleh

Dalam Peringatan HAN, Tangsel Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

NASIONAL, KICAUNEWS.COM – Dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Senin (23/07) kemarin di Surabaya, Kota Tangerang Selatan mendapatkan penganugrahan penghargaan Kota Layak Anak. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada daerah tingkat II, dengan kategori Madya.

Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, melalui Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Irma Safitri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan anugerah untuk kota Tangerang Selatan.

“Terimakasih kepada semua pihak, baik teman-teman OPD,  instansi terkait, masyarakat dan juga media massa yang telah mendukung pelaksanaan program Kota Layak Anak di Tangerang Selatan,” kata Irma, Rabu (25/07) dalam keterangan tertulis seperti diterima redaksi.

Menurut Irma, pemberian penghargaan ini bukan hanya penghargaan semata. “Hal ini merupakan tanggung jawan bersama semua pihak, untuk terus dapat meningkatkan pemenuhan hak anak di Kota Tangerang Selatan.” kata Irma.

Informasi, pada tahun 2018, ada sebanyak 113 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat pratama.

Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 51 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan KLA tingkat Madya, 11 Kabupaten/Kota mendapat penghargaan KLA tingkat Nindya, dan 2 Kota mendapat penghargaan KLA tingkat utama.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kata Irma menambahkan, menargetkan, pada tahun 2030, Indonesia yang mewujudkan Indonesia Layak anak.

Oleh karenanya, Irma menjelaskan, untuk dapat mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan komitmen yang kuat, serta kerjasama semua pihak.

“Saya menghimbau agar pemerintah daerah, memperhatikan investasi untuk pembangunan terkait perempuan dan anak.” kata Irma.

Irma menjelaskan, saat ini Indonesia turut serta mendukung program Internasional planet 50:50. Dalam program itu, sambung Yohana, perempuan dan laki-laki memilili peran yang sama dan seimbang. “Karena perempuan dan anak yang menentukan masa depan bangsa.” sambung Yohana. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru