oleh

BPK dan ASA Mesir Pererat Hubungan Antar Lembaga Pemeriksa

Mesir, Kicaunews.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terus menjalin hubungan dengan lembaga pemeriksa negara lain, salah satu diantaranya Arab Republic of Egypt Accountablity State Authority atau ASA Mesir.

Dalam kunjungannya ke Mesir pada 27 Juni 2018, Anggota V BPK Isma Yatun selaku pimpinan delegasi BPK didampingi Tortama KN V Bambang Pamungkas serta Kepala Auditorat V.A Ayub Amali beserta delegasi lainnya.

Delegasi BPK diterima Deputy Chairman of Arab Republic of Egypt Accountability State Authority Mona Salahuldin Tawheed. Isma Yatun dalam sambutannya mengatakan, BPK dan ASA Mesir memiliki kepentingan bersama untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Selain itu, berkepentingan mendorong tata pemerintahan yang baik dan manajemen sumber daya publik yang efektif untuk kepentingan publik.

Foto: Delegasi BPK Yang Dipimpin Anggota V BPK Isma Yatun Berkunjung ASA Mesir Pada 27 Juni 2018. Isma Yatun Didampingi Tortama KN V Bambang Pamungkas Serta Kepala Auditorat V.A Ayub Amali, Dan Delegasi Lainnya.

BPK dan ASA Mesir telah memberikan kontribusi untuk peningkatan kapasitas pemeriksaan dalam kerja sama internasional.

Kedua lembaga pemeriksa ini terlibat dalam kelompok kerja di bawah kerangka kerja INTOSAI, salah satunya adalah Working Group on Environmental Auditing and Working Group on the Fight Against Corruption and Money Laundering.

“Melalui kunjungan ini, BPK ingin membangun hubungan yang lebih dekat dengan ASA Mesir melalui diskusi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman yang kita miliki dalam organisasi lembaga pemeriksa keuangan,” kata Isma Yatun.

Setelah berkunjung ke ASA Mesir, delegasi BPK melanjutkan lawatannya ke Universitas Al Azhar di Kairo. Delegasi BPK diterima Mayor Jenderal Ismail Safwat, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Majelis Tinggi Al Azhar. Dalam kunjungan tersebut, BPK mendapatkan informasi, mengenai manajemen pendidikan tinggi di Universitas Islam.

Isma Yatun mengatakan, informasi tersebut sangat bermanfaat bagi BPK. Sebab, BPK sedang mengembangkan metodologi pemeriksaan yang dapat mendorong pengelolaan manajemen pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Virus Covid-19, DPC AWPI Kab Bekasi Bagikan Sanitizer dan Masker ke Yayasan Anak Yatim Dulur Salembur

“Tujuannya agar dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan dengan tetap menjaga nilai-nilai Islami,” kata Isma Yatun.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru