oleh

Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, OMARS Team Turut Serta Dalam Event Roadrace Cup 2018 Majalengka

Majalengka, Kicaunews.com – Jawa Barat memang paling pesat perkembangannya di dunia otomotif terutama di cabang balap motor. Hal ini terbukti dengan adanya 4 sirkuit permanen yang berada di bumi priangan. Mulai dari Sentul di Bogor, Gerymang di Subang, Bukit Peusar dan terakhir Cibatu Majalengka.

Sirkuit Cibatu sendiri pada awalnya memang menuai kontroversi, mulai dari tidak layaknya sirkuit karena lebar lintasan dan berbagai hal lainnya. Namun berkat kerja sama pemerintah, IMI Jabar dan pihak terkait akhirnya sirkuit ini mengalami renovasi dan sukses menggelar beberapa event. Seperti yang digelar akhir minggu lalu (21-22/07), event yang ber-title Kapolres Bhayangkara Roadrace Cup 2018 terlaksana berkat kerjasama Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad S.I.K M.Si dan Kapota Motorsport dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-72.

Event kali ini juga sebagai pembuktian bahwa sirkuit Cibatu Majalengka layak untuk menggelar event balap motor. Hal ini terlihat juga dari membludaknya penonton yang memenuhi sirkuit yang dikelilingi bukit ini. Semoga saja kedepannya akan lebih banyak yang digelar di sirkuit kebanggaan masyarakat Majalengka.

Menurut salah satu peserta team Oom Alex Racing Squadz (OMARS) pimpinan Alex Mufatra mengungkapkan kami hanya berhasil finish di urutan 6 dari 18 peserta lomba. Pertama kali turun balapan tahun ini, dan baru kali ini juga turun di sirkuit Cibatu Majalengka namun tidak menurunkan semangat tim tersebut untuk memperoleh hasil terbaik.

“Sirkuit ini baru bagi kami. Dan ajang ini adalah ajang pemanasan. Hasil finish ke 6 ini akan menjadi bahan evaluasi yang lebih komprehensif bagi tim kami. Kekurangan kami akan segera diperbaiki dan berikutnya kami akan lebih fight. Kita tunggu hasil di Garut tanggal 10-11 agustus mendatang.” Ungkap Alex Mufatra yang akrab dipanggil Oom Alex di kalangan vespisti (penggemar vespa) ( Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru