oleh

Dinas PUPR Pangandaran Sosialisasikan BSPS Kepada Masyarakat

Pangandaran, Kicaunews.com – Sosialisasi BSPS (Bantuan Stimulan perumahan Swadaya) bersama warga yang menjadi calon penerima manpaat berlangsung sukses, kegiatan di selenggarakan di aula desa Karangbenda, selasa (24/07/2018).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa narasumber diantaranya perwakilan Dinas PUPR kabupaten Pangandaran selaku tim teknis atau pengawas, tim pelaksana lapangan atau tim pasilitator, tim kordinator dan Kepala Desa Karangbenda.

Pada sambutannya Kepala desa Karangbenda H. Indik Siswaya S,Pd mengatakan, bantun BSPS ini merupakan bantuan yang di turunkan dari kementrian, dengan bantuan BSPS ini harus benar-benar tepat sasaran, salah satu syarat penerima bantuan ini di antaranya keluar yang memiliki dua KK dalam satu rumah dan sudah siap untuk mengalokasikan bantuan BSPS ini hinga bangunan di katan beres.

“Penerima manpaat akan menerima bantuan melalui rekening pribadi, selain itu bantuan tidak bisa di cairkan secara langsung namun ada tahapan tahapan juga pencairan tersebut harus ada rekomendasi dari pasilitator, jumlah bantuan BSPS sejumlah Rp. 30 juta peruntukannya 25 juta untuk alat matrial dan 5 juta untuk upah kerja.” Terangnya

Sementara tim teknis menyampakan, kepada penerima bantuan BSPS harus terus komunikasi dengan pasilitator terkait hal hal yang sekiranya belum di mengerti, tim pasilitator akan terus memantau proses pemvagunan penerima bantuan BSPS untun mengejar progres. paparnya

Di waktu yang sama tim koordinator Haer nengatakan bantunan BSPS ini beda gambar tehnik dengan bantuan yang seperti dengan bantuan reguler.

Haer menambahkan
“Saya nitip apa bila di lapangan ada selisih paham atau ada hal yang sekiranya tidak bisa di mengerti harap segera di komunikasikan dengan tim teknis, pasilitator atau tim kordinator,” ungkapnya (AS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru