oleh

Melalui Program BUGIZA Hetty Sulistiyani Raih Penghargaan Bidan Teladan Tingkat Jabar

Pangandaran, Kicaunews.com – Prestasi membanggakan yang telah ditorehkan oleh Bidan Desa Cibogo, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, kembali mengharumkan nama Pangandaran di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Bidan Desa Cibogo yang bernama Ibu Hetty Sulistiyani, AM, Keb. telah meraih juara II Bidan Teladan Tingakat Provinsi Jawa Barat, melalui program yang di usungnya yaitu BUGIZA (Lumbung Gizi Masyarakat)”, terang Sekdes Cibogo, Imat, Jumat (20/07/18).

Imat menjelaskan, “Program BUGIZA sangat efektif dalam mengurangi angka bayi bergizi buruk dan bergizi kurang, sehingga kedepannya tidak ada lagi bayi yang mengalami gizi buruk atau gizi kurang”

“Inovasi ini telah di terapkan di Desa Cibogo selama kurun waktu 2 tahun, yang alhamdulillah hasilnya memuaskan seperti sekarang ini”, ujarnya

Program BUGIZA, lanjut Imat, berjalan dengan Bantuan dari Anggaran Dana Desa Cibogo, juga dari Puskesmas Padaherang melalui Program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita, dan kurangnya mengambil dari para donatur AGNIYA yang ada di Desa Cibogo.

“Metode donatur tersebut di contohkan terlebih dahulu oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Cibogo yang telah rutin menyumbangkan 2.5% honornya untuk program Lumbung Gizi Masyarakat”, tuturnya.

Capaian membanggakan ini, tidak lepas dari peran serta semua pihak, atas hal itu lmat sangat berterimakasih kepada yang telah menyuport serta mendukung sehingga akhirnya mendapat Juara II se Provinsi Jawa Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, terutama untuk kepala UPTD Puskesmas Padaherang, Kepala Desa Cibogo, Camat Padaherang, Kepala Dinas Kesehatan, serta Bapa Bupati Pangandaran”, Pungkasnya (red)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru