oleh

Kelompok KKN Executive 98 Siap Mengabdi

Kicau News– Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang terhimpun dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN), disambut baik oleh masyarakat setempat. Acara KKN tersebut dilakukan mahasiswa selama satu bulan dari tanggal 20 Juli 2018 sampai 20 Agustus 2018, di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga,  Kabupaten Tangerang.  (20/7)
Kami menerima dengan lapang dada atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk mengabdikan diri dan bergabung bersama kami, memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada  masyarakat kami. Demikian hal ini disampaikan oleh bapak Syahril Rukyat sebagai staff kelurahan Tanjung pasir sekaligus mewakili pak lurah yang berhalangan datang dalam acara pembukaan tersebut.(20/7)
Staff kelurahan yang akrab di sapa Pak Rukyat menyampaikan, agar mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Pasir memberikan pencerahan yang positif bagi masyarakat setempat.
“Semoga kehadiran mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa mengabdikan diri dan bergabung bersama kami, agar bisa memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, kami sangat membuka diri, jika ada kesulitan silahkan komunikasi dengan kami (pihak desa), ungkap pak Rukyat dalam sambutannya”.
Ketua kelompok KKN Executive 98, yang akrab di sapa Gusti, juga menyampaikan banyak terimakasih atas sambutan hangatnya oleh desa dan warga setempat, dan berharap semoga kami bisa membantu dan meringankan beban serta berguna bagi seluruh warga Desa Tanjung Pasir. (20/07)
“Saya mewakili teman-teman kelompok KKN Executive 98, mengucapkan banyak terimakasih kepada desa dan warga setempat yang telah menyambut kami dengan ramah tamah, dan semoga adanya kami disini bisa meringankan beban dan segala persoalan yang ada di desa ini, dan kami mohon arahan dan bimbingannya kepada desa dan warga Tanjung Pasir”. Pungkas ketua kelompok KKN Executive 98.
Hal senadapun di sampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutannya, sekaligus menyerahkan mahasiswa didiknya kepada desa dan warga setempat. Kelompok KKN Executive 98 harus bisa menjadikan momentum ini sebagai bentuk implementasi pengetahuan dan pengabdian, serta mencetak generasi bangsa yang menjungjung tinggi etika dan norma kehidupan.
“Kelompok KKN Executive 98, harus bisa mengimplementasikan keilmuan yang kalian punya, dan menjadikan desa sebagai tempat pengabdian yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sebagaimana diatur dalam  Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat”. Ujar Dr. Khalimi M. Ag. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).
Dalam acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut, selain jajaran pengurus desa yang hadir, turut hadir juga, ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat Tanjung Pasir dan masyarakat lainnya. Acara pembukaan tersebut belangsung khidmat dan lancar. Tutupnya.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru