oleh

Bentuk Dukungan Kepada Cak Imin Ribuan Santri Longmarch Kejakarta

Banjar, Kicaunews.com – Laskar Santri untuk Cal Imin Wapres RI menyerukan aksi Santri se-Priangan Timur dengan Longmarch dari Banjar Patroman ke Jakarta. Aksi jalan kaki tersebut di maksudkan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang akrab di sapa Cak Imin agar menjadi Wapres RI mendampingi Capres Jokowi.

Sebanyak 3000 Santri memulai berjalan kaki dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kecamatan Langensari Kota Banjar pada Jam 08.00 Hari Jumat (20/07/2018).

Ketua Laskar Santri Kota Banjar sekaligus sebagai Ketua DPC PKB Kota Banjar Gun Gun Gunawan mengatakan “Saatnya Santri kembali memimpin Negeri ini, mengulang sejarah silam ketika KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang di daulat menjadi Presiden RI ke-4”.

Gun gun Gunawan yang kini menjabat anggota DPRD Kota Banjar dari fraksi PKB menegaskan bahwa Cak Imin adalah harga mati untuk menjadi Cawapresnya Pak Jokowi. Aksi Longmarch Banjar Jakarta laskar Santri dilakukan atas kesadaran dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk aman dan keselamatan perjalanan.

“Para Laskar Santri akan bergabung dengan santri – Santi dari Ciamis dan daerah lainya. Ini adalah mandat yang akan diberikan kepada panglima Santri yaitu Cak Imin untuk menjadi Cawapres bersama Capres Ir. H. Joko Widodo” Ujar Gun Gun.

Seruan aksi Santri se-Priangan Timur Longmarch Banjar – Jakarta sebagai wujud keteguhan keseriusan basis NU (Santri) dan Partai PKB menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai Wapres RI. (Red/Eky)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru