oleh

PKB Apresiasi Kader Perempuan Dalam Daftarkan Bacaleg 2019 Ke KPU

Jakarta, Kicaunews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima kedatangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPR untuk Pemilu 2019, Selasa (17/7/2018).

Partai nomor urut 1 datang sekira pukul 21.25 WIB, dipimpin langsung Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Marwan Jafar, didampingi jajaran pengurus lainnya. Rombongan kemudian diterima langsung Ketua KPU Arief Budiman, Anggota KPU Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, Evi Novida Ginting disaksikan Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar serta M Afiffudin.

Berkas pendaftaran bacalegnya kemudian diserahkan oleh penghubung (liaison officer/LO) partai kepada petugas untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Proses pemeriksaan sendiri meliputi dokumen surat pendaftaran dari partai politik yang ditandatangani ketua dan sekjen tingkat pusat (form B1), keterwakilan perempuan 30 persen (form B2) serta jumlah bakal calon 100% disetiap daerah pemilihan (dapil) (form B3).

Dalam keterangan persnya, Karding mengatakan bahwa partainya mengajukan 575 bacaleg DPR yang tersebar di 80 dapil di Indonesia dengan keterwakilan perempuan mencapai 40%. PKB menurut dia juga menerapkan prinsip kehati-hatian, ketelitian serta kesempurnaan dalam menyusun daftar bacaleg tersebut. “Sebenarnya tidak tertunda (pendaftaran). Saya berpandangan bahwa lebih baik kita masuk terakhir dengan berkas berkas yang full sehingga nanti tidak ada perbaikan dan secara teknis terkawal. Kita (sebenarnya) sudah lengkap sejak 4 hari lalu,” tutupnya.

Sementara Siti Masrifah selaku Ketua Umum Perempuan Bangsa dalam wawancaranya via WA menyampaikan bahwa PKB adalah partai yang sangat mengapresiasi kader kader perempuan yang menjadi caleg. Kuota 40 persen perempuan dalam daftar Caleg DPR RI yang disetorkan ke KPU itu merupakan bukti nyata. Dan bukti lainnya dapat dilihat juga ada banyak kader perempuan PKB yang di tempatkan di nomer urut 1.
“Karena itu saya benar benar bangga ber PKB dan saya sangat berterima kasih terhadap para elit PKB terkhusus Ketum DPP PKB Cak Imin, Sekjen DPP PKB mas Karding, Ketua LPP mas Marwan Djakfar yang sudah memberikan kepercayaan kepada kader kader perempuan untuk di taruh di nomor urut dan dapil yang bagus. Semoga kami kader perempuan bisa bekerja secara maksimal untuk memenangkan Pemilu 2019 dan tidak mengecewakan PKB,” imbuhnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru