oleh

Tak Punya Agenda Jelas, LKMI Ciputat Minta Bakornas LKMI Segera Munaslub ?

KICAUNEWS.COM –  Kondisi Badan Koordinasi Nasional  (Bakornas) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam, saat ini tidak miliki memiliki fungsi dan agenda yang jelas, dan tidak dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Ciputat, Saif Ahmad Almutaali, saat dihubungi redaksi.

Ali, demikian sapaan akrabnya dipanggil mengatakan, Pengurus Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam, selama satu periode ini tidak memiliki agenda keumatan dan terlihat stagnan.

dr Taufan. Direktur LKMI PB HMI, saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum PB HMI. Foto Istimewa.

Dalam keterangan tertulisnya, Ali menyayangkan lembaga Pengembangan profesi tersebut, tidak eksis dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Seharusnya Bakornas LKMI PB HMI sudah sewajarnya melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) luar biasa.” kata Ali kepada Redaksi.

Informasi, Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam, adalah salah satu Lembaga Pengembangan Profesi yang ada dalam Himpunan Mahsiswa Islam.

Berdasarkan Konstitusi HMI seperti tercatat dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga (PD/PRT), lembaga ini juga wadah bagi kader yang memiliki backround dibidang kesehatan untuk menggali kemampuan dalam dunia kesehatan.

“Melihat kondisi Barkornas LKMI PB HMI sekarang, seharusnya sudah layak dilaksanakan munas luar biasa, agar perkaderan ditubuh LKMI sehat kembali dan produksi kader kesehatan semakin bagus,” jelas Ali

Selain itu, Ali juga mengungkapkan, selama satu periode Bakornas LKMI Pengurus Besar HMI tidak melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional, yang sudah jelas tercatata dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tanggal Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam.

Seperti diketahui, saat ini, Direktur Bakornas LKMI Pengurus Besar HMI dijabat oleh dr. Taufan Taurita. Saat ini Taufan juga menjabat sebagai Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam.

“Kami pengurus LKMI HMI Cabang Ciputat, menuntut segera dilaksanakannya Munas LKMI yang ke-XIV dan harus patuh terhadap pedoman LKMI, dan meminta kejelasan terkait waktu Munas tersebut.” tegas Ali.

Baca juga :  Babinsa Koramil Pasie Raja Ajak Warga Bersihkan Parit

Sampai hari ini, sambung Ali, Bakornas LKMI Pengurus Besar HMI, belum ada kejelasan dari pihak pengurus Bakornas LKMI kapan dilaksanakannya Munas Luar Biasa ini. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru