oleh

Bakornas LKMI Stagnan, Direktur dan Apoteker Muda Desak Munaslub

KICAUNEWS.COM – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam PB Himpunan Mahasiswa Islam saat ini terlihat vakum dan tak menjalankan program kerja sesuai amanat Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga yang telah di atur.

Apoteker Muda, Apriliana Nur Ritonga juga mengatakan, sebagai lembaga pengembangan profesi yang ada dalam internal HMI, seharusnya Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam bisa lebih eksis dan bisa lebih dapat dirasakan programnya oleh masyarakat.

Mantan Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat itu juga lebih jauh menyampaikan, LKMI seharusnya tidak putus koordinasi lewat Rakornas, bahkan seharusnya bisa lebih intens melakukan koordinasi nasional terutama dalam merumuskan program-program keumatan dan kebangsaan dibidang kesehatan.

“LKMI inikan lembaga pengembangan profesi, seharusnya koordinasi antara cabang dan Bakornas bisa intens, dan Bakornas seharunya juga tidak vakum dan bisa merumuskan program keumatan dan kebangsaan dibidang kesehatan dana dalam kepengurusan ini juga belum dilakukan loka karya terhadap hasil MUNAS LKMI yang di Ternate beberapa tahun yang lalu. Sehingga kader-kader LKMI Se-Nusantara tidak mengetahui konstitusi yang berlaku di tubuh LKMI. “tutur Apriliana.

Sebelumnya, Direktur Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat, Saif Ahmad Almutaali mengatakan, kondisi Bakornas LKMI PB HMI saat ini berjalan stagnan.

“Melihat kondisi Barkornas LKMI PB HMI sekarang, seharusnya sudah layak dilaksanakan Munas luar biasa, agar perkaderan ditubuh LKMI sehat kembali dan produksi kader kesehatan semakin bagus,” kata Ali.

Menurut penuturan Ali dalam keterangan tertulis, Bakornas Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam PB HMI selama satu periode ini, tidak pernah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional, seperti yang telah diatur dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam.

Baca juga :  KPU Kota Tangerang lantik 65 Panitia PPK pada pemilihan Walikota dan Wakil walikota 2018

Informasi, Lembaga Mahasiswa Islam, merupakan salah satu Lembaga Pengembangan Profesi, yang saat ini eksis di internal Himpunan Mahasiswa Islam.

Selain lembaga pengembangan profesi, LKMI juga merupakan wadah bagi kader-kader yang memiliki backround dibidang kesehatan, dan tempat untuk menggali kemampuan dalam dunia kesehatan. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru