oleh

Sikapi Dinamika Menwa, Alumni Suskapin Menwa Harus Turun Gunung

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — didalam menunjukan ke kompakannya, Alumni Menwa yang tergabung dalam Kursus Kader Pimpinan (Suskapin) menggelar HBH Angkatan 12 tahun 1978-1979 yang digelar di Bidakara Htl Pada sabtu 14/7/2018 sukses diselenggarakan.

Acara yang dikemas sederhana itu dihadiri puluhan alumni suskapin menwa. tidak hanya HBH, kegiatan tersebut pun bertujuan meningkatkan talisilaturahmi antar sesama alumni juga membahas dinamika menwa saat ini.

Dalam keterangan rilis yang diterima redaksi, Andang Haryanto ketua IKASUSKAPIN Indonesia munuturkan, alhamdulillah Saat ini kami bagian dari Alumni Menwa (IARMI) yang terbentuk dalam Ikasuskapin Indonesia ingin terus bersumbangsih berbagi pengalaman.

Lebih jauh Pensiunan eselon I BI yang sekarang menjadi Komut Bidakara Jakarta itu menambahkan, acara sederhana ini untuk menjalin silaturahmi sesama alumni suskapin dan kami selalu mengadakan kegiatan reuni baik sesama angkatan atau lintas angkatan.

“Saat ini kami mengadakan HBH khusus Suskapin angkatan 12 yang berada di Jakarta,” Katanya.

Lebih rinci dikatakan Andang, insya Allah nanti suskapin angkatan 12 akan melaksanakan kembali reuni angkatan pada bulan september di Solo, tahun lalu kami laksanakan reuni di Palembang.

Tidak hanya itu, Andang juga mengapriasiasi Ketua DPP IARMI DKI Datep Puwa Saputra yang juga Alumni SusKapin 12 yang sudah membuktikan pengabdiannya dalam mengaktifkan kembali Alumni Menwa sesuai kiprahnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Senada dengan Andang, Ketua DPP IARMI DKI JAKARTA Datep Purwa Saputra menambahkan, memang sudah seharusnya para Alumni Suskapin yang dulunya disiapkan sebagai pemimpin menwa aktif kembali dalam kegiatan Alumni menwa, apa lagi kebijakan pemerintah dewasa ini yang kurang perhatian terhadap pembinaan menwa karna SKB 3 Menteri tahun 78 sudah di cabut.

Baca juga :  Saprudin Roy SH, menyatakan siap mendukung H Benyamin Davnie sebagai bacalon Walikota Tangerang Selatan untuk Periode 2020 – 2025

“Disinilah dibutuhkan para Alumni Suskapin untuk memberikan sumbangsih gagasan dalam mengembalikan peran dan fungsi Menwa di kampus,” Katanya.

Dijelaskan Datep, Dimana dengan dicabutnya SKB 3 Menteri Tahun 78, Menwa tidak lagi di bina oleh TNI. “contohnya Danmenwa yang tadinya di pimpin oleh Pamen Kodam sekarang tidak lagi,” Urai Datep.

Untuk itu, Lanjut Datep, menyikapi dinamika saat ini maka para Alumni Suskapin harus turun gunung membangun kebanggaan korpsnya sehingga Baret Ungu tetap berkiprah sekalipun tidakk lagi di bawah kendali TNI.

“siapa lagi kalu bukan kita sendiri untuk membangun jiwa korsa dan semangat Widya Castrena Dharma Sidha atau “penyempuranaan pengabdian ilmu pengetahuan melalui ilmu keprajuritan” sebagai dasar Pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi Alumni Menwa,” Beber Datep.

Untuk informasi, Kursus Kader Pimpinan (Suskapin) Menwa adalah pelatihan tinggat tertinggi yang ada di tubuh organinasi yang menggunakan baret warna ungu. (Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru