21 September 2018
oleh

Polsek serpong Berhasil Mengamankan Tiga Orang Pelaku Perampokan Minimarket

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si didampingi oleh Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan, SH., S.IK., MM dan Kanit Reskrim Akp Budi Harjono, SH.

Menurut kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si mengungkapkan yang pertama kasus Pencurian dengan Kekerasan dengan Tiga orang tersangka perampokan minimarket 24 jam ditangkap Polsek Serpong mengaku telah melakukan aksi perampokan minimarket sebanyak kurang lebih 10 kali dan dua di antaranya minimarket diPamulang dan minimarket di ciater barat.

“Menurut pengakuan mereka uang yang di dapat hanya di pakai foya-foya. Mereka juga termasuk di jaringan Gunung Sindur,” ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdi Irawan, Kamis (12/7/2018).

Ferdi juga menerangkan bahwa total kerugian yang di timbulkan mencapai lebih dari Rp. 200 juta. Tersangka IN (21) berhasil ditangkap di kediamannya Gunung Sindur, sedangkan tersangka RA (21) dan MA (20) berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya yang terletak di Semarang, Jawa tengah.

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan melawan petugas sehingga diberi tindakan tegas dan terukur di bagian kakinya.

Barang bukti yang di amankan ialah sebuah pistol, satu plastik peluru, uang tunai Rp. 3 juta, satu unit sepeda motor dan STNK, sebuah celurit dan sebuah pedang.

Akibat perbuatannya, tersangka di kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara.

Selesai Konferensi Pers dilaksanakan pemberian plakat oleh pihak Indomart dan Alfamart ke Kapolres Tangsel dan Kapolsek Serpong sebagai bentuk penghargaan atas kinerja Polri. (Tris)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan