oleh

Dana Desa Yang diberikan Dapat Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Pangandaran, Kicaunews.com – Dana desa (DD) yang digulirkan pemerintah pusat ke desa-desa memberikan dampak positif bagi masyarakat desa, baik dalam hal pembangunan maupun peningkatan ekonomi. Seperti yang terjadi di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Memanfaatkan DD, pemerintah desa (pemdes) Ciganjeng melibatkan masyarakat setempat membangun jalan cor beton di jalan poros Dusun Pasar sepanjang 100 meter dengan lebar 2 meter.

PJS Kades Ciganjeng Rukiem membenarkan  saat ini pihaknya mengerjakan pembangunan jalan cor beton menggunakan DD sebesar Rp. 25 juta di Dusun Pasar Gang Carli Desa Ciganjeng yang memang Pembangunan jalan cor beton ini sudah sangat lama didambakan masyarakat dan baru tahun ini terealisir.

Selama ini jalan tersebut masih tanah dan becek. Ya, kalau infrastruktur jalan dusun terutama di gang Carli sudah dicor beton, maka aktivitas masyarakat makin lancar dan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian,” tutur Rukiem kepada reporter kicaunews.com, kamis (12/07/2018).

Masih kata Rukiem, pihaknya juga akan mengusulkan pembangunan lainnya sesuai dengan musyawarah dan mufakat antara pemdes dan masyarakat desa.(Agus)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru