oleh

Samsat Pangandaran Sosialisasikan Bebaskan Biaya Administrasi dan BBNKB Pajak Kendaraan Motor

Pangandaran, Kicaunews.com – Samsat kabupaten Pangandaran bekerja sama denga pemerintah kabupaten Pangandaran yang di dukung oleh Bank Jabar mengadakan kegiatan sosialisasi pembebasan sanksi Administrasi dan denda untuk kendaraan bermotor (BBNKB) berupa denda pajak, biaya balik nama dan mutasi. Kegiatan yang di hadiri para camat dan dari jajaran pemerintah kabupaten Pangandaran, kegiatan yang di selenggarakan di ruang rapat samsat Pangandaran, rabu (11/07/2018)

Program Pembebasan Sanksi Administratif Berupa Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi pemilik kendaraan yang akan melakukan pembayaran pajak di Kantor Samsat di mulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Kepala Samsat Pangandaran Drs. Achmad Antony mengatakan kebijakan tersebut dilakukan karena melihat banyak warga yang melakukan jual beli kendaraan tetapi belum melakukan proses balik nama kepemilikan.

“Karena banyak orang yang melakukan jual beli kendaraan tanpa memikirkan baliknama jadi ketika balik nama harus pakai biaya pajak, sehingga sewaktu orang tersebut ingin balik nama Ini sulit untuk mengindentifikasi kendaraan milik siapa ,maka kita bebaskan biayanya,” ujarnya.

Maka sangat di perlukan kerja sama nya dari semua elemen mulai dari tingkat kecamatan hingga desa desa untuk mensosialisasikan program pembebasan ini sehingga pembebasan BBNKB ini agar dapat dimanfaatkan oleh warga yang belum melakukan proses balik nama kendaraan bermotor. Tutupnya (As)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru