oleh

Pawai Obor Serentak Membakar Semangat Warga Jatinegara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Pelaksanaan pesta olahraga terbesar bangsa – bangsa Asia tinggal sebulan lebih akan dimulai. Jakarta bersama Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah yang akan menyambut duta olahraga dari seluruh negara di Asia. Para atlet datang dari seluruh penjuru Asia membawa semangat dan tekad untuk memberikan yang terbaik , untuk membawa pulang medali emas dan memecahkan rekor Asia di masing – masing cabang Olahraga.

Pemerintah Provinsi Jakarta dalam hal ini bekerja sama dengan INASGOC ,selaku penanggung jawab acara berupaya untuk menularkan semangat para atlet kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia umumnya agar gema Asian Games dapat diterima dan disambut dengan meriah oleh masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan pawai atau mengarak replika obor Asian Games Serentak Se Jakarta.
Tak terkecuali dengan daerah dimana tempat saya tinggal di Kelurahan Rawabunga Kecamatan Jatinegara. Saya mewakili elemen Karang Taruna bersama anggota ikut serta dalam pawai replika obor sekecamatan Jatinegara pada Minggu tanggal 1 Juli 2018. Persiapan sudah dilakukan dari mulai dua hari sebelum acara dimana kelurahan dihias dengan ornamen Asian Games, dan saat tanggal pelaksanaan kita sudah mulai bersiap-siap dari jam enam pagi karena , tugas Saya Dan kawan kawan menyambut estafet dari kelurahan kelurahan se Jatinegara yang berjumlah sepuluh kelurahan.
Ikut turut serta seluruh siswa SD, SMP, SMA yang berada di wilayah untuk menambah semarak acara, selain tentunya para masyarakat yang dipimpin oleh Ketua RT dan RW masing – masing. Kemudian Saya Dan Kawan Kawan Karang Taruna Bersama masyarakat Rawabunga menyampaikan pelari dari kelurahan Cipinang di gedung ex Kodim 0505 JT yang penuh sejarah dengan Stasiun Jatinegara menjadi saksi semangat para masyarakat membawa obor Asian Games 2018.
Akhirnya obor sampai di Kelurahan Rawabunga diterima oleh Lurah Rawabunga Agustinah yang akan melanjutkannya ke kelurahan selanjutnya bersama- sama warga membakar semangat kembali warga Jakarta yang harus diingatkan peristiwa bersejarah setelah Tahun 1962 terakhir menjadi Jakarta menjadi tuan rumah.
Melihat sambutan masyarakat yang begitu meriah, Saya yakin dengan kerja sama semua pihak TNI ,Polri ,Pemerintah dan Masyarakat maka Jakarta dapat menjadi tuan rumah yang baik , siap menyambut para utusan olahraga serta siap menggelorakan api semangat perjuangan karena esensi Asian Games adalah bukan menang – kalah melainkan Demi terciptanya perdamaian dan persahabatan diantara bangsa Asia sesuai amanat UUD 1945 turut serta menjaga ketertiban dunia.
Mari kita dukung Asian Games (A Widhy )

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru