oleh

Pangandaran International KITE Festival 2018, Akan Tampilkan Layang-Layang Unik Dari Berbagai Negara

Pangandaran, Kicaunews.com – Kegiatan tahunan festival layang-layang Pangandaran International Kite Festival (PIKF) akan digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran dan Persatuan Layang Layang Pangandaran (PERLAP). Yang akan dilaksanakan pada hari minggu 14-15 Juli 2018 mendatang.

Dalam kegiatan konferensi pers dihadiri langsung oleh Megi Parlumi Selaku Kabid Ekraf di dampingi Kabag Kebudayaan Aceng Hasim, Kabid Humas Pemkab Pangandaran Dede Haryanto, Ketua Perlap Kokos dan Surya Adi dari Harmony Media sebagai Event Organizer.

Menurut Kabid Ekraf Megi Parlumi mengatakan Banyak sekali harapan bagi penyelenggaraan acara PIKF tahun ini dimana dinas pariwisata jelas mempunyai tujuan agar event ini dapat menarik wisatawan asing dan juga Iokal penjuru Indonesia sehingga mereka dapat berkunjung ke pangandaran dan menikmati acara sekaligus destinasi wisata di Pantai Pangandaran. Ujar Megi.

Sementara itu masih ditempat yang sama Surya Adi dari Harmony Media sebagai Event Organizer menjelaskan tema yang diangkat adalah The Beauty Of Harmony dimana harmoni adalah kumpulan beberapa nada yang berbeda tetapi ketika digabungkan dapat membentuk sebuah alunan musik yang indah.

Dalam acara ini panitia juga mengundang peserta Iayang Iayang dari berbagai negara seperti Macau, India, China, Singapura dan Malaysia serta peserta domestik dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya,  untuk memperlihatkan bermacam keindahan Iayang Iayang yang mereka miliki.

“Dalam kegiatan tersebut ada 2 jenis pertunjukan Iayang Iayang yaitu night flying competition yaitu Iayang-Iayang yang diterbangkan di malam hari dengan lampu lampu yang dipasang seperti melihat Iampion terbang dan kite flying exhibition, sebuah unjuk kebolehan dan keindahan Iayang Iayang dari peserta peserta manca negara dan Iokal yang di undang,”ujarnya.

Baca juga :  Patroli Brimob Jabar Sambang Objek Wisata The Great Asia Afrika untuk Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Selain itu, dalam rangka untuk menggerakan dunia kreatif di pangandaran, di dalam event PIKF 2018 ini juga terdapat beberapa acara yang melibatkan masyarakat khususnya anak muda. Salah satu bentuk campaign dari acara ini adalah bersih bersih pantai barat pangandaran yang melibatkan komunitas anak muda dan para pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

“Untuk kalangan orang tua juga bisa menikmati food bazaar dan stand UMKM binaan pemerintah kab. Pangandaran, acara ini juga dimeriahkan oleh komunitas Zumba yang pastinya mempunyai peminat yang sangat besar karena terdapat berbagai doorprize yang menarik,”jelasnya

Dari sisi kesenian melibatkan berbagai penampil dari unsur seni tradisi seperti ronggeng gunung dan beberapa tari tradisi serta komunitas band band anak muda pangandaran dan ditutup oleh Guest Star Don Lego. Paparnya

Acara PIKF 2018 ini juga bertepatan dengan acara Polda Jawa Barat yaitu tour gabungan CMU dalam rangka hari bhayangkara yang ke 72 dimana kedua acara tersebut akan berkolaborasi di tanggal 14 -15 agustus 2018 tepatnya di lapang katapang doyong.

Lebih dari 3000 orang yang tergabung dalam komunitas motor dan mobil akan masuk ke kota pangandaran sekaligus mengikuti deklarasilsafety riding oleh polda Jawa barat.

“Kami berharap partisipasi dan dukungan masyarakat Pangandaran karena event ini bertujuan untuk memperkenalkan pangandaran di mata international sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia,”pungkasnya. (As)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru