oleh

Kapuspen Kemendagri: Bakal Caleg Harus Punya Surat Keterangan Bebas Narkotika

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Semakin dekatnya Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) pada 2019 mendatang sudah mulai ramai.

Dimana dalam hal ini kementerian dalam Negeri terus terus mengingatkan segala bentuk administrasi dan peraturan-peraturan yang harus dipenuhi seperti Harus mempunyai Surat keterangan Bebas Narkotika seperti tertuang dalam PKPU Nomor 20 th 2018 pasal 8 ayat (1) huruf harus bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adaktif.

Demikian dikatakan Kapuspen Kemendagri Dr. Bahtiar dalam keterangan rilisnya yang diterima redaksi pada sabtu malam 7/7/2018.

Putra Daerah Asal Bugis itu menuturkan, Bakal Caleg harus punya surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkoba sesuai Pasal 240 ayat (2) huruf d.

Lebih rinci dikatakan Bahtiar, dengan demikian aturan kepemiluan yang dibentuk oleh Pemerintah dan DPR melalui UU No.7 th 2017 tentang Pemilihan Umum sangat mendukung gerakan pencegahan dan pemberantasan Narkotika.

“Aturan tersebut sebagai bentuk cegah dini membersihkan para calon penyelenggara negara khususnya legislatif bebas dari narkotika, psikotropika dan zat adaktif,” Tandasnya.(Red)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru