oleh

Mantap, ! Polres Tangsel Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Pembunuhan sadis dan berencana terulang kembali, kali ini menimpa seorang karyawan perusahaan pembuatan kasur (tempat tidur) bernama Iwan wahyuda (39) dan terjadi di Tangerang baru-baru ini, Senin (2/7) dengan tempat kejadian perkara(TKP ) di Jalan Raya Pagedangan, Kp Kelapa, RT 01/05, Desa Kadusirung, Kec. Pagedangan, Kab Tangerang (wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan( kedua pelaku pembunuhan terhadap warga Kp Pos Bitung Rt 01/03 Ds Kadu Jaya Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ini berhasil di amankan Team Vipers Polres Tangsel di Desa Situ Terate,Kecamatan Cikande,Kabupaten Serang, Banten, yang ter-identifikasi sebagai tempat para pelaku berada.

Kedua pelaku ini berisial,ST (33) alias Bule, berperan sebagai eksekutor, sementara inisial AW (37) berperan membantu ST mencari dan menemui Pelaku dan mengendarai sepeda motor untuk pergi dari TKP setelah kejadian berlangsung, dan kepada kedua pelaku dilakukan tindakan tegas terukur pada kedua kaki, karena melawan petugas ketika hendak ditangkap,” tutur Kapolres Tangerang selatan AKBP Ferdy Irawan, SIK, SH.yang di dampingi Wakapolres Tangsel Kompol Alfonso, Kasat reskrim Polres Tangsel. A.Alexander.SH.S.IK.MM.MSI.

Kapolsek Pagedangan.AKP. Suhandono. SH dan Humas Polres Tangsel Sugiharto saat konferensi pers dilobby Mapolres Tangsel. Jl.Promotor.1.BSD.Serpong,Tangsel,Kamis (05/06/28) pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut AKBP Ferdy Irawan orang nomor satu di polres Tangsel ini memaparkan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) milik korban berupa, 1 (satu) buah jaket warna hitam merek Champion terdapat bekas sobek diduga akibat sabetan senjata tajam dan berlumuran darah, 1 (satu) buah kaos oblong warna abu abu, 1 (satu) buah celana panjang warna hitam terdapat bekas sobek sobek diduga akibat sabetan senjata tajam.

Sementara dari tangan pelaku BB yang diamankan berupa, 1 (satu) buah helm warna merah terdapat bercak darah milik para pelaku, 1 Set baju dan celana milik ST yang terdapat bercak darah, 1 (satu) set baju dan celana milik AW vang terdapat bercak darah, 1 bilah senjata tajam berupa pisau jenis sangkur (yang digunakan ST untuk menusuk Korban sampai meninggal dunia), Sepeda motor merk Honda Beat, Nopol B-3960-NRX. Warna Biru (yang digunakan para Tersangka untuk mengejar Korban dan melarikan diri dari TKP setelah kejadian.

Baca juga :  Polres Tangsel gelar Syukuran HUT RI Ke 74 dan HUT Polres Tangsel Ke 4

Masih kata Kapolres, kejadian pembunuhan tersebut, berawal Senin (2/6) sekitar pukul 16.20 WIB, korban Iwan Wahyuda keluar dari Perusahan tempatnya bekerja dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua Honda Supra, mengarah ke Legok, Diduga dan tanpa di sadari oleh korban ada yang mengikuti atau membuntuto korban dari belakang, sesampainya di (TKP-red) karena menyadari bahwa korban di ikuti oleh orang lain korban membelokan kendaraannya ke sebuah bengkel motor yang terletak di pinggir jalan raya (TKP-red) dengan maksud untuk minta pertolongan.

“Namun ternyata orang yang mengikuti tersebut tetap ikut masuk kedalam bengkel motor tersebut, dan selanjutnya pelaku yang diduga dua orang melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam diduga golok atau parang, secara bertubi-tubi dan membabi buta, Korban mengalami banyak luka luka terbuka di sekujur tubuhnya sehingga akhirnya korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” jelas Kapolres Tangsel.

Di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Tangsel.AKP. A. Alexander. SH. S.IK.MM.MSI.menyampaikan motiv pelaku menjalankan aksi sadisnya tersebut disinyalir karena dendam pribadi.

Akibat perbuatannya kedua pelaku di kenakan Sangkaan Pasal yakni Pasal 170 ayat (2) ke 3e dan atau Pasal 351 ayat 3 dan atau Pasal 338 dan 340 KUHPida dengan ancaman hukuman 20 Tahun atau seumur Hidup atau Hukuman Mati.
(Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru