oleh

Netralitas Polri Terjaga Dalam Pilgub, LAKSI: Kinerja Kapolda Jabar Patut Diapresiasi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Netralitas Anggota Polri dalam Pilgub Jabar 2018 patut diapresiasi semua pihak. Pasalnya, berkat netralitasnya anggota polri dalam menjaga berlangsung pilgub yang aman dan damai.

Dalam keterangan rilis yang diterima redaksi pada rabu malam, 3/7/2018, Azmi Koordinator Lembaga Advokasi Kajian strategis Indonesia menuturkan, memberikan apresiasinya mengenai kinerja jajaran Polda Jabar yang di pimpin oleh irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

“Ia memberikan intruksi yang cukup jelas kepada jajarannya sampai ke tingkat polsek untuk menjaga anggota nya dari sikap yang tidak netral dalam pemilu, kapolda jabar telah berulang kali mengemukakan kepada para anggota untuk mengawal pesta demokrasi di daerah yang sangat luas ini untuk menjaga keamanan dan ganguan dalam pesta demokrasi tersebut,” Ujarnya.

Hal itu dikatan Ketua Laksi, kami yang telah memantau persiapan dari pihak Kepolisian di beberapa daerah Jabar terbukti intruksi kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Martoyo telah tersosialisasikan dengan baik di tiap polres dan polsek seluruh Jabar Dan para anggota polri di jabar sangat memegang teguh amanat ini, sehingga masyarakat di jawa barat cukup bangga dengan kepemimpinan kapolda jabar.

“Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Martoyo Ia telah berulangkali berpesan pada anggotanya untuk menjaga netralitas Polri,” Akunya.

Dijelaskan azmi, Sebagai Kapolda Jabar juga telah berhasil melakukan komunikasi dan silaturahi dengan pemuka agama dan tokoh budaya di jawa barat dan ini membuktikan bahwa keamanan di Jabar telah di jaga bersama-sama dengan melibatkan unsur masyarakat, semoga dengan adanya dukungan ini kepada kepemimpinan kapolda Jabar kami berharap masyarakat jabar dapat terus menjalin persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa dan kami berharap pemilu ini mampu memberikan contoh yang baik bagi daerah lain dalam rangka menjaga hasil dan nilai- nilai demokrasi.

Baca juga :  T-Rex Cyber Sasar Pemilih Muda Untuk Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

“kami memberikan terima kasih atas kinerja kepolisian dan masyarakat dalam mensukseskan pemilu semoga lahirnya pemimpin yang baru dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat jawa barat,” tegasnya.

Sementara itu, Irjen Agung Budi Maryoto menuturkan, polisi telah mengantisipasi adanya gangguan teror dan serangan fajar jelang pencoblosan Pilkada Jabar 2018 ini dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Sesuai dengan arahan Kapolri agar meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan. Setiap ada kegiatan apapun juga termasuk pengamanan pilkada tentunya akan dilakukan langkah-langkah preventif,” tegas kapolda yang angkatan 87 ini.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru