oleh

Kepala Kemenag Kota Tangerang Lepas Petugas Haji 2018

Kota Tangerang,Kicaunews.com –Bertempat di aula kantor kementerian agama  kota tangerang  Drs. H. Dedi Machfudin, M.Si,  selaku  kepala kantor  kementerian agama kota tangerang melepas petugas haji  tahun 2018.

Para petugas ini akan mendampingi jamaah haji kota tangerang yang akan berangkat mulai priode Juli 2018 ini. Kamis (05/07/2018).

Acara tersebut dibarengi dengan acara halal bi halal kepada semua aparatur sipil  negera dilingkungan Kemenag Kota Tangerang.

Sedikitnya Sembilan orang pegawai yang diikut sertakan sebagai pendamping jamaah. Dari Kesembilan petugas itu di antaranya ada pejabat kemenag Kota Tangerang yaitu Drs. H, Syamsudin, MM,  Kepala Subbag Tata Usaha  dan Drs. H. Tutun HS, MA. Kepala Penmad Kemenag Kota Tangerang.

Mereka berdua untuk kedua kalinya menjadi pemimpin kloter keberangkatan jamaah pada bulan juli dan agustus, terpilihnya mereka menjadi petugas haji bukan asal tunjuk, tapi melalui proses tahapan tes dari mulai kompetensi  sampai kepada pengetahuan teknis berhaji,hal ini diharapkan agar dapat meminimalisir kesalahan yang sering terjadi pada diri jamaah.

Dalam sambutannya, Drs. H. Dedi Machfudin mengungkapkan bahwa para petugas ini nantinya akan mendampingi semua kegiatan ibadah para jamaah, dari mulai berangkat ke tanah suci sampai kembali ke tanah air. Mereka harus menjadi pelayan jamaah untuk hal yang bersifat teknis.

Pesan lain yang disampaikan adalah berupa do’a semoga para jamaah yang berangkat tahun 2018 ini menjadi haji mabrur di sisi Allah Taala. Sehingga setelah berhaji para jamaah dapat mengamalkan ibadah hajinya kepada masyarakat sekitarnya,ujarnya

Lebih lanjut beliau  berpesan, agar jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, diberi kesehatan dan kesabaran. Karena haji merupakan ibadah yang memiliki nilai tertinggi sebagai pengamalan rukun islam yang kelima.

Baca juga :  Proses Penciptaan Manusia Menurut Al-Qur’an

Nampak binar keceriaan tampak di wajah-wajah para petugas yang dilepas karena akan bertamu ke baitullah sebagai tamu Allah. Dalam sumpah yang diucapkan secara serempak mereka  yaitu, “Demi Allah, Kami akan melaksanakan amanah ini dengan baik.” Artinya mereka dituntut untuk mengayomi para jamaah dari mulai berangkat dan pulang ke tanah air.

Dalam sesi wawancara  Kepala Subbag TU Bapak Drs. H. Syamsudin M.Sc yang kebetulan kepala kloter mengungkapkan kegembiraannya dan antusiasnya, karena tahun ini kota Tangerang memberangkatkan jamaah haji sebanyak kurang lebih 1000 orang. Beliau berharap bahwa semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Ungkapnya (Red/Din)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru