oleh

Sebanyak 32 Bacaleg Partai PKB Pangandaran Ikuti Proses Persyaratan Administratif

Pangandaran, Kicaunews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran lakukan kegiatan kelengkapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada seluruh calon yang akan bersaing dalam Pileg 2019 mendatang.

Menurut Jalaludin, S. Ag Selaku Ketua DPC PKB Pangandaran mengungkapkan ini merupakan proses persyaratan terutama yang berkaitan dengan SKCK, Bebas Narkoba dan bebas tuntutan hukum pidana, Ini merupakan persayaratan untuk mendaftaran ke KPU.

“Alhamdulilla yang mengikuti proses ini dari total 100% sat ini sudah mencapai 93% sedangkan yang lainnya masih adanya halangan, kemudian setelah ini aka nada tes kesehatan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Undang-undang,” Ungkapnya dikantor Kepada Reporter Kicaunews.com, Selasa (03/7/2018) dikantor DPC Partai PKB.

Selain itu saat ini untuk bacaleg sebanyak 40 calon yang dibutuhkan hingga saat ini sudah ada sekitar 32 orang, dan saat ini kendala yang ada adalah untuk kuota calon perempuan masih kurang. Dan alhmadulillah untuk 5 dapil se-kabupaten pangandaran sudah terisi.

“Proses ini merupakan untuk mengantarkan mereka yang saat ini Bacaleg untuk mencadi caleg, selain itu untuk para caleg ini juga telah melewati beberapa seleksi seperti seleksi internal seperti akan pemahaman tentang idiologi kepartaian, komitmen perjuangan, komitmen administrative dan salah satunya proses saat ini siapapun bacaleg yang tidak mengikuti administrasi kita akan gagalkan.” Jelasnya

Dan Insya Allah Partai PKB mau mendaftarkan di detik-detik menjelang akhir untuk dapat memenuhi kuota seluruhnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU, dan untuk saat ini sekitar 93% seluruhnya sudah siap.

Dan saya berharap untuk para caleg ini agar dapat membaca situasi karena sesunggunya kompetisi saat ini sangat luar biasa, dimana pangandaran ini menjadi daerah zona politik yang dinamisnya luar biasa, baik melihat bacaleg provinsi dan pusat disetiap partai ini cukup lumayan. Itu juga akan berimbas kepada bacaleg di tingkat kabupaten pangandaran. (AS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru