oleh

Tingkatkan Kesadaran Pemuda, Kesbangpol Pangandaran Gelar Kegaiatan

KICAUNEWS.COM –  Kesbangpol Pangandaran Gelar Kegiatan Pembinaan bela negara angkatan II kabupaten pangandaran dengan tema “peningkatan kesadaran bela negara demi terwujudnya penguatan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa” di gedung Islamic Center Cijulang, jumat (29/6/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pasi intel kodim 0613 ciamis Kapten. Arm. Basuri, unsur Kepolisian, Kepala Badan Kesbangpol Solih AP, dan puluhan perwakilan pemuda dari organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se kabupaten pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut Pasi intel kodim 0613 ciamis kapten. Arm. Basuri menyampaikan materi tentang Persatuan dan kesatuan bangsa dalam multikultur.

“Semua menghendaki bangsa indonesia semakin maju dan berkembang menjadi negara yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” terangnya dihadapan pemuda yang hadir.

Dimana Tahapan pembinaan persatuan bangsa indonesia yang paling menonjol seperti Perasaan senasib, kebangkitan nasional, sumpah pemuda, dan proklamasi kemerdekaan.

“Dimana saat ini kita ketahui bahwa negara lain sibuk mencari energi untuk memajukan negaranya sedangkan kita sendiri asik menjual sumber energi kita ke negara lain.”

Sedangkan kita lihat saat ini generasi muda kita dibuat kecanduan dengan narkoba. Dan anak-anak muda juga disuguhkan dengan tontonan yang sangat masif terkait dengan pornografi. Sehingga terjadinya sex bebas. Ini semua fakta dan saat ini terjadi di indonesia.

“Dimana kita ketahui bersama indonesia memiliki sistem pertahanan rakyat semesta dan doktrin perang gerilya yang sangat ditakuti oleh tentara asing dikawasan eropa dan amerika. Dan memiliki alusista nya yang memang canggih,” paparnya

Sehingga Kita harus buktikan bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu. Hindari perpecahan atar anak bangsa. Timbulkan rasa saling menghormati antar anak bangsa, budayawan dukungan yang diberikan kepercayaan untuk memimpin jangan saling menjatuhkan. Bangga Untuk selalu menggunakan produksi dalam negeri. Harapnya (AS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru