oleh

TB Hasanudin Tumbang di Jabar, PDIP Masih Klaim Menang 10 Persen

KICAUNEWS.COM – Sekalipun PDI Perjuangan merupakan partai pemenangan Pemilu 2014 lalu, namun partai berlambang kepala banteng ini, tidak bisa mengungguli pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau RINDU, di Pilkada Jawa Barat.

Meski begitu, Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku, salah satu penyebab kalahnya cagub PDIP di Jawa Barat, disebabkan karena Ridwan Kamil, yang saat ini unggul berdasarkan hasil hitung cepat.

“Pada kampanye putaran terakhir Pak Ridwan Kamil selalu menggunakan baju merah, sehingga itu yang menyebabkan suara kami juga salah satunya tergerus,” kata Hasto, di Jakarta Pusat.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei, dua calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Jawa Timur dan Jawa Barat, melorot. Sementara di Jawa Tengah, paslon yang diusung PDI Perjuangan Unggul.

Seperti diketahui, pasangan cagub-cawagub PDI Perjuangan di Jawa Barat adalah TB Hasanuddin dan Irjen (purn) Anton Charliyan. Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan itu hanya mampuh mendapatkan suara paling bawah dibandingkan paslon Asyik yang diusung Gerindra.

Meskipun Cagub PDIP tumbang, Hasto merasa tetap bangga, sebab dalam Pilkada Jawa Barat ini, PDIP berhasil mendapatkan suara diatas 10 persen.

Angka 10 persen itu, menurut Hasto, sebagai bentuk kesolidan PDIP di Jawa Barat. “Jadi strong point kita 14 persen masih bisa dijaga oleh Pak TB yang menunjukan supporter PDIP tetap solid di Jawa Barat,” kata Hasto.

Informasi, dari hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan suara 32,24 persen. Sementara Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh suara 27,36 persen.

Sementara itu pada posisi ketiga ditempati oleg Deddy Mizwar-Dedi Mulyani dengan perolehan 26,79 persen, dan diposisi paling akhir pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan mendapatkan 13,11 persen. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru