oleh

Proses Penghitungan KPU Lambat, LSI Denny JA Tawarkan Solusi Ini

KICAUNEWS.COM – Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) seharusnya dapat memberikan hasil penghitungan suara yang cepat dan akurat pada hari pelaksanaan Pemilu.

“Rakyat berhak tahu siapa pemimpin terpilih hari ini juga, secepatnya karena, peradaban sudah sampai disana ilmu pengetahuan menemukan statistik teknologi menemukan semua yang dibutuhkan sehingga kita sampai kepada situasi bahkan dua sampai empat jam setelah TPS ditutup kita sudah tahu siapa yang terpilih,” kata Denny JA.

Informasi, LSI Denny JA sebagai lembaga survei terkemuka di Indonesia, telah melakukan hitung cepat atau quick count Pilkada di 10 provinsi,  dengan jumlah margin error sebanyak 1 persen, dan saat ini, data yang masuk ada sebanyak 95 persen.

“Ini data yang Insya Allah, valid tapi sebelumnya saya buat dulu disclaimer bahwa nanti yang berlaku tetaplah pengumuman dari KPUD karena memang otoritas resmi yang mengumumkan siapa yang menang siapa yang kalah adalah KPUD,” kata Denny JA.

Sekedar Informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan memberikan keterangan resminya, setelah 2-3 minggu dari hari pemungutan suara. Padahal, sambung Denny JA, masyarakat ingin mengetahui hasil secepatnya.

“Kemajuan teknologi sepatutnya dipergunakan dengan baik. Sehingga proses penghitungan suara dapat cepat, akurat dan dipetanggungjawabkan.” tambah Denny JA. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru