oleh

Pilkada Serentak 2018 Tidak Rusuh, BIN, TNI dan Kepolisian Netral

KICAUNEWS.COM – Pilkada Serentak 2018 usai digelar dan berlangsung aman tanpa kerusuhan. Pengamanan Pilkada yang berlangsung selama tiga kloter ini, paling aman sejak Indonesia menerapkan Pilkada Langsung.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi), Edi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Polri, TNI dan juga BIN.

“Kami apresiasi kerja keras seluruh jajaran Polri, TNI dan BIN yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional di lapangan,” kata Edi, kamis (28/06) dalam keterangan tertulis.

Mantan anggota Kompolnas itu menambahkan, hasil penelitian dan pemantauan pihaknya di lapangan, dan juga masukan dari masyarakat, aparat keamanan telah melaksanakan tugasnya dengan profesional.

Termasuk di wilayah Jawa Barat  yang selama ini dicurigai pihak tertentu aparat tidak netral. Hal ini lanjut Edi, disebabkan karena ada pasangan calon dari mantan anggota Polri yang maju pilkada.

“Kita selayaknya berterima kasih pada Polri dan TNI sudah mengamankan pilkada aman dan berjalan lancar,” tambah Edi.

Kesuksesan Pilkada Serentak 2018 ini juga, sambung Edi, banyak direspon oleh berbagai pihak dalam berbagai media dengan positif. Masyarakat, sambung Edi, lalu memberikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan.

“Sinergitas antar aparat negara patut kita pertahankan dalam menghadapi Pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Edi.

Informasi, sebelumnya Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, dalam Pilkada 2018 ini, masih ada oknum BIN, TNI dan Kepolisian yang tidak netral.

Pernyataan SBY sebelum pelaksanaan Pilkada 2018 itu, menjadi bola salju, dan polemik ditataran elite. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru