oleh

PDI Perjuangan Klaim Menang di 17 Provinsi

 

KICAUNEWS.COM – Kemenangan PDI Perjuangan di 17 Provinsi dalam Pilkada 2018, merupakan seri ketiga diera Presiden Joko Widodo. Hal itu dikatakan Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat melalukan monitoring hiting cepat di Jakarta.

“Sementara ini dari 17 provinsi, kami unggul di Bali untuk pertama kalinya kemudian Jawa Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Sulawesi Selatan. Jadi ada enam yang kita peroleh,” kata Hasto.

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan dalam hal ini, akan terus mengawal proses perhitungan manual yang akan dilakukan KPU. Sebab, sambung Hasto, kemenangan di enam wilayah itu meleset dari target kemenangan yang dicanangkan, yaitu tujuh propinsi.

“Ada beberapa hal yang masih diperlukan verifikasi ulang untuk pemilihan gubernur kali ini,” kata Hasto menerangkan kepada redaksi.

Meski demikian, PDI Perjuangan, kata Hasto, akan tetap mensyukuri hasil pilkada tahun ini. PDIP masih berpeluang besar meraih kemenangan sesuai dengan yang ditargetkan untuk tingkat kabupaten/kota.

“Di tingkat kabupaten kota Alhamdulillah target-target hampir memenuhi 52 persen target partai,” pungkas Politisi dari Partai berlambang Kepala Banteng itu.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru