oleh

PDI Perjuangan Keok di Sumut, Djarot Masih Tunggu Hitung Manual KPU

KICAUNEWS.COM – Pasangan calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) mengaku masih menunggu hasil hitung manual formulir C1 yang dikumpulkan dari 27 ribu tempat pemungutan suara. “Kalau real count kan lebih akurat. Hitung cepat hanya mengambil sample,” kata Djarot.

Meski begitu, Djarot menjelaskan, apapun hasil akhir Pilgub Sumut atau siapapun yang terpilih nantinya adalah kemenangan masyarakat.

“Selamat kepada masyarakat Sumut. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Djoss mulai partai, relawan maupun warga masyarakat,” jelas Djarot.

Senada, Sihar Sitorus menambahkan, dari hasil penghitungan tim Djoss sejauh ini baru 20 persen suara yang masuk. Bahkan dari 20 persen suara itu, pasangan Djoss masih unggul 50,9 persen dari satu juta pemilih.

Tim Djoss juga akan merekap seluruh formulir C1 secara baik sehingga bisa dijadikan dokumen jika ada sengketa pilgub. “Djoss baru akan mengumumkan hasilnya jika perolehan suara sudah mencapai 90 persen,” imbuh Sihar. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru