oleh

Merasa Dicurangi, PDIP Akan Laporkan Bawaslu Lampung

KICAUNEWS.COM – PDI Perjuangan Lampung mengancam akan melaporkan Bawaslu Lampung, ke Bawaslu RI, bila terindikasi melindungi kecurangan Pilgub Lampung 2018.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan PDIP Lampung, Watoni Noerdin, kepada redaksi di Hotel Swissbell.

Anggota DPRD Lampung itu menilai, PDIP Lampung dalam Pilgub 2018, mengantongi banyak data dan fakta pelaksanaan dan penerima politik uang. Meski begitu, laporan tersebut, tidak digubris Bawaslu Lampung.

“Jika menang nantinya ada indikasi kecurangan yang dilindungi oleh Bawaslu Lampung, PDIP Lampung akan melaporkan Bawaslu Lampung ke Bawaslu RI,” kata Watoni Noerdin.

Kecurigaan PDIP, kata Watoni, sangat beralasan, sebab selama ini Bawaslu Lampung tidak melakukan penindakan apa pun, pada setiap berbagai laporan money politic.

Padahal, menurut Watoni menambahkan, Bawaslu punya batas waktu untuk melakukannya.

“Mereka hanya menerima laporan dan membuat berita acara saja. Padahal, sebelumnya kesepakatan dengan pihak Bawaslu, mereka harus memberitahukan hasilnya kepada si pelapor,” tambah Watoni.

Politisi dari Partai belambang kepala Banteng itu juga mengatakan, PDIP Lampung menginginkan Pilgub Lampung bersih dari politik uang. Faktanya, sambung Watoni, banyak ditemukan serangan fajar sebelum pencoblosan. (haji merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru