oleh

Main Politik Uang, Dua Warga Serang, Kena OTT Tim Cyber

 

KICAUNEWS.COM – Tim Cyber Anti Politik Uang berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dua warga jelang sehari pencoblosan Pilkada Kota Serang pada Selasa, 26 Juni 2018 malam. Saat ini kedua warga tersebut diamankan di Mapolres Serang Kota.

Hal itu dikatakan Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono. Ia menjelaskan, ada masyarakat yang melaporkan kepada Tim Cyber Anti Politik Uang. Laporan yang masuk tersebut, ia kemudian tindaklanjuti.

“Laporannya sedikit lengkap, kami tindaklanjuti. Kami tidak begitu memiliki kesulitan untuk membuktikan laporan itu. Sementara dua orang sedang dilakukan penyidikan,” kata Rudi.

Menurut keterangan Rudi, saat ini barang bukti yang telah diamankan Panwaslu Kota Serang, berupa uang pecahan senilai Rp10.000 dan Rp 20.000. Kepada Jurnalis, Rudi juga mengatakan, pihaknya memastikan barang bukti, kemungkinan akan bertambah, termasuk orang yang melakukan politik uang.

“Barang bukti masih coba kami kumpulkan di penyidikan. Kalau yang diamankan itu entah tim sukses atau masyarakat, saya tidak tahu. Karena petunjuknya belum belum ada,” kata Rudi.

Ia pun belum bisa memastikan indikasi kecurangan, yang terjadi belum diketahui dari pasangan nomor urut berapa. Sebab, saat ini Panwaslu Kota Serang masih melihat perkembangan dan mengumpulkan data-data yang lengkap. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru